Babinsa Muara Muntai Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pusaka Sakinah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KUTAI KARTANEGARA – Sertu Amin Tahari selaku Babinsa Koramil 0906-10/Muara Muntai Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) mengahadiri kegiatan sosialisasi Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah yang di selenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Kukar di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan Pusaka Sakinah tersebut merupakan hasil kerjasama Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar yang di pimpin oleh ibu Maslianawati Edi Damansyah.

Babinsa Koramil Muara Muntai Sertu Amin Tahari menjelaskan, “Kegiatan Pusaka Sakinah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan berumah tangga yang baik dan salah satu upaya dalam mengurangi angka perceraian yang ada di wilayah Kabupaten Kukar khususnya di desa Muara Muntai Ulu”.

Selain itu, lanjut Sertu Amin Tahari “Dalam kegiatan ini juga akan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada calon pengantin sebelum membina rumah tangga agar dapat membangun rumah tangga yang kokoh menuju keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah serta dapat menjaga keharmonisan hidup dalam berumah tangga”.

Camat Muara Muntai ‘Marjuni dalam sambutannya juga mengatakan, “kegiatan Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah yang dilakukan selain untuk pasangan suami istri juga di tujukan kepada calon pengantin dengan memberikan pengetahuan dengan harapan dapat menekan angka perceraian dan kekerasan dalam berumah tangga”.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Share.

About Author

Leave A Reply