Komsos Kreatif, Korem 141/Toddopuli Gelar Lomba Sepak Takraw

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Korem 141/ Toddopuli menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun 2021 dengan menggelar pertandingan Sepak Takraw. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sudirman Makorem setempat  Jln Jend. Sudirman, Kel. Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa (16/11/2021).

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Arh Elphis Rudy, SE, MM, M.Sc, M.S.S, mengatakan “program Komsos kreatif ini adalah Salah satu metode yang digalakkan TNI pada seluruh jajaran dan tingkatan satuan, dimana dengan Komsos ini diharapkan akan tercipta satu komunikasi timbal-balik antara prajurit TNI dengan seluruh komponen masyarakat dilingkungan dan wilayah masing-masing, ” ujarnya.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang inovatif dan kreatif sehingga muncul bibit- bibit baru dalam bidang olahraga Sepak Takraw yg akan membawa nama baik daerah bahkan Negara. 

Ditambahkan, kegiatan komsos tersebut untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI dengan masyarakat dan komponen bangsa, dalam rangka mengangkat kearifan lokal dan kultur budaya daerah serta keinginan peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan. 

“Untuk itu Korem Toddopuli melakukan pembinaan hubungan berkomunikasi, berinteraksi dan bersilahturahmi kepada seluruh komponen masyarakat sesuai dengan tema yang di usung yaitu, “Membentuk SDM Kreatif Inovatif dan Adaptif”, ” pungkasnya.

Sementara itu dalam rilisnya Kapenrem 141/Tp Mayor Arm Arfan Towasi menambahkan kegiatan Perlombaan Sepak Takraw tersebut menghadirkan Atlet Sepak Takraw yang ada di Setiap wilayah binaan Kodim Jajaran Korem 141/Tp. 

“Setiap Kodim Jajaran Korem 141/Tp Membawa masing-masing satu tim Perwakilan yang akan bertanding di Lapangan Sepak Takraw Korem 141/Tp,” sebut Kapenrem Toddopuli ini, Rabu (17/112/2021).

Lanjut Kapenrem, usai melaksanakan pembukaan para peserta bergeser menuju lapangan Takraw Makorem 141/Tp. 

“Pertandingan ini disaksikan langsung oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Elphis Rudy, tak lupa Kasrem mengajak para peserta foto bersama usai melaksanakan pertandingan,” kata Kapenrem.

Diketahui pertandingan dilaksanakan didua lapangan Takraw Korem 141/Tp yang mana pertadingan pertama di lapangan Satu mempertemukan Kodim 1405 Pare-Pare dengan Kodim 1409/Gowa sedangkan pertandingan di lapangan Dua mempertemukan Kodim 1411/Bulukumba dengan Kodim 1426/Takalar. 

Seluruh rangkaian kegiatan mematuhi standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 Khususnya di lingkup Korem 141/Tp. 

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Para Kasi Kasrem 141/Tp. Para Dankabalak Rem 141/Tp, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp, Atlet Sepak Takraw Perwakilan Setiap Kodim Jajaran Korem 141/Tp. 

TIAR 

Share.

About Author

Leave A Reply