HUT Ke-58, Korem 081/DSJ Gowes Bareng di Kaki Gunung Wilis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Madiun yang berada di kaki Gunung Wilis syarat akan keindahan panorama alamnya. Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian komunitas yang gemar akan olahraga yang menantang dan memacu adrenalin.

Banyak komunitas motor trail maupun sepeda yang sering melakukan event atau aksinya di sana. Tak terkecuali bagi komunitas Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para Prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ.

Dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, mereka melakukan aksinya bersama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dan Dansat di jajaran Korem 081/DSJ, serta komunitas sepeda lainnya.

Dengan menggunakan sepeda MTB mereka menempuh jarak lebih dari 20 kilometer. Memulai start dari Lapangan Mojorejo, Kota Madiun dan finish di Monumen Kresek, Kabupaten Madiun, Jumat (12/11/2021) pagi.

Rute yang mereka tempuh cukup bervariasi. Mulai dari jalan yang diperkeras di pemukiman warga, hingga jalan setapak yang terdapat di area persawahan dan hutan yang dipenuhi pohon jati.

Dengan semangat dan kegigihan yang dimiliki, mereka tidak pernah kendor sedikitpun dalam mengayuh sepedanya di sepanjang perjalanan yang dilalui.

Meski bisa dikatakan rute yang ditempuh tidaklah mudah, namun mereka tampak menikmati momen gowesnya itu. Terbukti, tantangan jalan yang terjal dan berlumpur pun berhasil mereka takhlukkan.

Kegiatan gowes bareng yang dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-58 Korem 081/DSJ itu, juga disemarakkan dengan aksi sosial.

Puluhan masyarakat kurang mampu di Desa Kare dan Desa Brumbun yang dijadikan lokasi check point dan tempat finish tampak diberikan berbagai bantuan sosial. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply