HOT

Proyek Waduk Sunter Masih “Proyek Siluman” SDA Pemprov DKI Jakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Proyek waduk Sunter masih “Proyek Siluman” Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI Jakarta di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jika dilihat lokasinya tentunya adalah kegiatan pengembangan waduk atau proyek lanjutan proyek tahun 2019 yang tidak rampung pada tahun anggaran 2019 sehingga dilanjutkan tahun anggaran (TA) 2021.

Disebutkan proyek masih “Proyek Siluman” karena proyek ini tidak ada Papan Nama pada lokasi proyek seperti:………
Judul Kegiatan;………
Nilai Kegiatan ;…………
No. Kontrak;………..
Sumber Biaya; ………
Pelaksana;…………

Hasil investigasi dilapangan, Rabu, (10/11/2021) pekerjaan di waduk Sunter adalah kegiatan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Propinsi DKI Jakarta, tahun anggaran (TA) 2021. Ada bedeng proyek yang keberadaannya tidak dapat dilihat masyarakat atau tersembunyi, karena tidak ada akses menuju bedeng tersebut.

Dari hasil penelusuran www.radaronline.id, rupanya akses menuju bedeng proyek itu harus melalui pintu gerbang PT. Daihatsu yang merupakan akses pribadi perusahaan itu.

” Iya pak, Pemda DKI meminta akses jalan dari kita sehingga tembok ini dijebol membuat jalan ke lokasi proyek. Sebenarnya dulu ada jalan dari sisi timur proyek itu, tetapi itu di tutup dan mereka meminta jalan dari sini dan tembok ini di jebol,” ucap salah satu security-nya.

Sebelumnya, Proyek “siluman mati suri” telah diberitakan www.radaronline.id
Dari pantauan radaraonline.id hasil investigasi, Jumat (29/10/2021).

Namun demikian, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faizal, belum menanggapi konfirmasi yang dikirimkan radaronline.id melalui WhatsApp, kepada Humas SDA Roy.

“Maaf bang! Saya lagi dirawat di RS,” ujar Humas SDA Roy by WhatsApp, Jumat (29/10/2021). Dan sampai berita ini ditayangkan belum ada tanggapan.

Demikian juga halnya dengan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) SDA Ericson tidak pernah menanggapi konfirmasi yang dikirimkan ke WhatsApp pribadinya, hingga berita ke tiga ini ditayangkan.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply