Babinsa Koramil Sinak Melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Pembuatan Tanggul Dan Parit Rawan Longsor Desa Gulambut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SINAK – Untuk mencegah terjadinya bencana tanah longsor yang sering terjadi di wilayah desa gulambut maka Babinsa Koramil 1714-04/Sinak Sertu Firmus G. berinisiatif melaksanakan kegiatan penanggulangan bencana dengan karya bakti bersama dengan masyarakat sekitar daerah binaan Desa Gulambut, Kamis (28 Oktober 2021).

Curah hujan yang tinggi hampir setiap hari membuat daerah distrik Sinak sering mendapat bencana tanah longsor setiap tahunnya,di karenakan kurangnya penghijauan dan penebangan liar yang di lakukan masyarakat sekitar.

Pembersihan dan pembuatan lahan kebun baru untuk tanami umbi-umbian membuat permukaan tanah menjadi gundul tidak ada pepohonan yang mengikat atau melindungi tanah sehingga sangat rawan longsor.

Pentingnya pembuat tanggul di lapisi dengan batu yang di lakukan oleh Bapak Babinsa Koramil Sinak dapat mencegah dari erupsi tanah serta pembuatan parit sehingga air hujan yang menguyur di distrik Sinak setiap hari dapat mengalir dengan lancar tanpa terhambat atau tergenang di permukaan.

Kerjasama Babinsa serta Kapala suku Aibon Murib yang turut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut bersama masyarakat setempat merupakan bentuk kepedulian yang dapat mencegah bencana tanah longsor setiap tahunnya di wilayah Distrik sinak.

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply