Korem 051/Wijayakarta Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KAB. BEKASI – Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam upaya menghadapi bencana alam Korem 051/Wkt bekerjasama dengan BPBD Kab. Bekasi menggelar latihan penanggulangan bencana (Gulben) TA 2021 bertempat di sungai kalimalang Desa Wangun Harja Cikarang Utara Kab. Bekasi, Rabu (27/10/2021).

Kepala seksi operasi Korem 051/Wkt Kolonel Inf Yenoly di dampingi Pasilat Mayor Inf Suranto, dalam arahannya mengatakan, latihan yang di gelar ini diharapkan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan perorangan tetapi juga untuk satuan, selain itu juga melatih kemampuan dalam berkoordinasi jika menghadapi bencana sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal.

Latihan bersama BPBD Kab Bekasi Ini sebagai langkah mengantisipasi dalam menghadapi banjir di beberapa daerah yang khususnya diwilayah Kabupaten Bekasi dan Sekitarnya. “Disamping itu juga kegiatan latihan ini yakni agar seluruh peserta latihan memahami dan mampu melaksanakan prosedur Gulben,“ kata Kasi ops.

Dikesempatan yang sama Pasilat Mayor Inf Suranto menegaskan bahwa latihan simulasi ini untuk meningkatkan kemampuan dalam proses evakuasi hingga penyelamatan korban banjir oleh prajurit Korem 051/Wkt. “Agar terujinya kemampuan yang dalam melaksanakan kesiapsiagaan operasional serta terwujudnya kemampuan teknik dan kerjasama dalam mengaplikasi protap sehingga kegiatan dapat berjalan secara terpadu,“ tandasnya.

@Sumber: Penerem 051/Wkt.

Share.

About Author

Leave A Reply