HOT

Sumber Dana Pembangunan Puluhan Unit Rumah Di Desa Ketapang Dipertanyakan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Puluhan unit rumah sederhana yang dibangun di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, puluhan unit rumah tersebut dibangun di lahan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang, namun tidak diketahui dananya bersumber dari mana.

Diketahui bahwa lahan tempat puluhan rumah yang dibangun itu adalah empang yang diurug (ditimbun) oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Tender proyek itu dimenangkan oleh PT. Putra Tsaraya Perkasa yang beralamat di Aceh dengan kontrak sebesar Rp 3.034.506.000,-. Tetapi pekerjaan dilaksanakan oleh kontraktor Kabupaten Tangerang.

Pertanyaan timbul karena dari data tender yang diperoleh radaronline.id, pada Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang dibuat oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari DPPP Kabupaten Tangerang, pekerjaan hanya sebatas pembangunan jalan lingkungan dan drainase. Tidak ada satu kalimatpun yang menyebutkan bahwa ada pembangunan rumah pada proyek itu. Lantas, darimana anggaran pembangunan puluhan unit rumah tersebut ?

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah maupun Kepala Bidang Permukiman pada DPPP belum berhasil ditemui untuk dikonfirmasi terkait proyek tersebut.

“Pak Kadis, tidak ada. Dinas luar mungkin. Kabid Perkim juga, dari pagi belum ada masuk,” kata sekuriti setempat, Selasa (26/10/2021).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply