Serda Wahyudi Hadiri Kegiatan Pembinaan FKUB Wilayah Tabang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya memelihara dan memberdayaan hubungan antar umat beragama, Babinsa Koramil 0906-13/Tabang Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serda Wahyudi menghadiri kegiatan rapat bersama Muspika dalam rangka pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bertempat di Kantor Camat Tabang jalan poros Ibau Ajang desa Muara Pedohon kecamatan Tabang. Senin (25/10/2021).

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) merupakan suatu wadah aspirasi masyarakat yang dibentuk dengan tujuan membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama guna mewujudkan kerukunan dan kesejahteraan.

Camat Tabang ‘Faizal SE. MSI mengatakan “rapat pembinaan FKUB tersebut merupakan sarana antar umat beragama yang berada di wilayah kecamatan Tabang untuk saling memelihara hubungan sesama umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat dengan dilandasi toleransi saling pengertian, saling menghormati dan menghargai kesetaraan sesuai ajaran agamanya masing-masing”.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Koramil Tabang ‘Serda Wahyudi, “bahwa dengan adanya pemeliharaan kerukunan antara umat beragama akan menciptakan kondisi wilayah yang aman karena masing-masing umat agama mempunyai tujuan dan misi saling menjaga hubungan yang baik antar sesama maupun dengan pemerintah daerah”.

“Tujuan dari Forum Kerukunan Umat Beragama sendiri adalah membangun hubungan dan memelihara kerukunan serta toleransi antar umat beragama guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah kecamatan Tabang”, ucap Babinsa.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Share.

About Author

Leave A Reply