Orangtua Siswa SMKN 6 Kota Tangerang Keluhkan Biaya Seragam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA TANGERANG – Salah seorang orangtua siswa SMK Negeri 6 Kota Tangerang Mengeluhkan mahalnya biaya seragam di Sekolah yang di pimpin Ariasari Anggreani, ST, MT., berdasarkan informasi yang di terima RadarOnline.id, bahwasanya untuk perlengkapan seragam sekolah orangtua siswa harus mengeluarkan biaya Rp. 4.000.000 persiswa.

Diduga penjualan seragam beserta atributnya disekolah pada setiap penerimaan siswa baru setiap tahunya menjadi ajang bisnis untuk mencari keuntungan yang dilakukan pihak sekolah tanpa memperhatikan situasi ekonomi orangtua siswa terlebih yang saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19.

Padahal, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sangat jelas disebutkan bahwa “Pendidikan dan tenaga Pendidikan, baik perseorangan maupun kolektif dilarang menjual pelajaran, bahan ajar, seragam sekolah atau bahan pakaian seragam di satuan pendidikan, Larangan tersebut tidak hanya ditujukan kepada guru atau kepala sekolah, namun juga mencakup komite sekolah dan atau yang mengatasnamakan koperasi sekolah sebagai mana juga diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75 tahun 2016.

Ketika hal ini hendak di konfirmasi oleh RadarOnline.id ke pihak SMK Negeri 6 Kota Tangerang, Senin, 25/10/2021, Ariasari Anggraeni, ST. MT, Selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kota Tangerang, Provinsi Banten tidak berhasil di temui, Luli Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan, “nanti akan saya sampaikan sama Kepala Sekolah, ujarnya. Namun hingga berita ini di buat tidak ada tanggapan dari pihak Sekolah. (Rodi B. Sitio)

Share.

About Author

Leave A Reply