Dampingi Danrem 052/Wkr Dandim 0510/Trs Hadiri 31 Tahun Akabri 1990 Mengabdi Untuk Negeri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI dan Kopolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksin kegiatan bakti sosial vaksinasi dan pemberian sembako kepada warga dalam rangka memperingati 31 tahun AKABRI 1990 mengabdi untuk Negeri.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan disambut Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, SE didampingi Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar, SH, M.Pol saat meninjau kegiatan di Griya Anabatic JN1 Perumahan Dasana Indah RT. 03/29 Kel. Binong Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Hadir dalam kegiatan, Letjen TNI Madsuni, SE Dankodiklat TNI, Mayjen TNI Syafruddin Asops Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI dr. Budiman, Sp.BP-RE(K), M.A.R.S Kapuskes TNI, Mayjen TNI Achmad Riad Kapuspen TNI, Irjen Pol DMT. Silitonga Ketua Panitia, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, M.Si Kapolda Metro Jaya, Irjen Wahyu Widada As SDM Mabes Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo Kadiv Propam Mabes Polri, Brigjen TNI (Mar) Agus Sulistyo Waaster Panglima TNI, Brigjen TNI M. Arifin Irdam Jaya, Brigjen Pol Dr. dr. Rusdianto, M.M, M.Si, DFM Kepala Pusdokkes, AKBP Iman Imanuddin Kapolres Tangsel, KH. Nasaruddin Imam Besar Masjid Istiqlal, Drs. H. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus Bupati Kabupaten Tangerang, Ibu Leny Owner JN1, dan Roy Mandey Ketua Aprindo

Dalam kunjungan itu, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan zoom metting dan menyapa Kapolda Kaltim dan Sumut.

Kegiatan bakti sosial vaksinasi dan pemberian sembako berjalan tertib dengan kondusif.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjahjanto SIP menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako yang diselenggarakan oleh alumni AKABRI 1990 di Kab Tangerang tepat sekali karena ada beberapa wilayah yang capaiannya masih kurang dari 70 persen.

” Harapan kita semua, akhir tahun ini vaksinasi mencapai 70%. Mudah – mudahan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan para lulusan AKABRI,baik vaksinasi maupun pembagian sembako. Selain membantu program pemerintah terkait capaian vaksinasi juga dapat dirasakan masyarakat luas.” kata Panglima TNI.

Sedangkan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si juga memberikan apresiasi, khususnya AKABRI 90 yang telah melakukan vaksinasi. Sehingga diharapkan akhir tahun mencapai 70% sesuai arahan bapak Presiden RI.

“Strategi vaksinasi dengan sistim door to door terhadap masyarakat dilakukan secara agresif. Dengan demkian diharapkan seluruh stakeholder yang ada dan bergabung dapat memenuhi harapan bapak Presiden dalam capaian vaksinasi ini.” kata Kapolri.

Lanjut Kapolri menambahkan, menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022, dimana aktifitas masyarakat agar dilonggarkan karena sudah mengalami penurunan level PPKM.

“Namun kita harus tetap waspada sehingga Prokes tetap dilaksanakan dengan kuat, karena kita lihat dibeberapa wilayah saat ini sudah mulai kendor.” ujar Kapolri.

Kapolri menambahkan, perlu antisipasi menghadapi Natal dan Tahun Baru agar tidak terjadi kerumunan yang akhirnya angka kenaikan Covid-19 kembali meningkat.

” Untuk itu, laksanakan Prokes yang kuat, ikuti aturan pemerintah dan perkuat vaksinasi sehingga laju perkembangan Covid-19 bisa dikendalikan.” ucap Kapolri.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar sangat berterimaksih dan apresiasi dengan kegiatan vaksinasi dalam rangka Peringatan 31 tahun Akabri 1990 mengabdi untuk Negeri”.

“Semoga dukungan dan suport yang diberikan oleh AKABRI 1990 melalui serbuan vaksiansi dapat mempercepat pencapaian target persentase vaksinasi khususnya di wilayah kabupaten Tangerang.” ungkap Dandim.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply