Baru Capai 60 Persen, Disdik Siantar Genjot Vaksinasi Pelajar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR –Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui dinas pendidikannya terus menggenjot percepatan vaksinasi bagi kelompok pelajar. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus Covid-19 di masyarakat terutama di lingkungan pendidikan. 

“Upaya ini untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini sudah mulai dilakukan di Kota Pematangsiantar,” ucap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar, Rosmayana Marpaung,  Senin (25/10/21). 

Dia menyebut, capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar baru 60 persen. Untuk itu, disdik menggandeng lembaga – lembaga ataupun pihak terkait lainnya seperti TNI-Polri dalam rangka mempercepat vaksinasi pada kelompok pelajar usia 12 -17 tahun.  

Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, kata Rosmayana akan menargetkan pada akhir bulan atau sebelum akhir tahun ini capaian vaksinasi kelompok pelajar mencapai minimal 90 persen dan jika memungkinkan mencapai 100 persen.

“Sekarang baru tercapai 60 – 70 persen pemberian vaksin pada pelajar. Kita akan mengejar supaya anak – anak ini mendapatkan vaksinasi secepatnya. Sehingga ini akan meningkatkan imun, terhadap vitus Covid-19, terutama untuk anak-anak disekolah,” tegasnya. 

Dia menuturkan, saat ini kendalanya bukan karena kurangnya ketersediaan pasokan vaksin melainkan izin orang tua yang tidak mau anaknya divaksin lantaran khawatir dengan efek sampingnya.

Toni Tambunan.

Share.

About Author

Leave A Reply