Mangkir Sidang, Akhirnya Andi Putra Bupati Kuansing Terjaring OTT KPK

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bupati Kuansing Andi Putra, SH, MH Disebutkan Terjaring OTT KPK, Senin, (18/10/2021)

RadarOnline.id, JAKARTA – Mangkir dalam persidangan, Andi Putra (Bupati) Kuantan Singingi (Kuansing), akhirnya terjaring OTT KPK, Senin (18/10/2021). Bupati Andi Putra jaring KPK tidak sendiri, dia dijaring bersama dengan sejumlah pejabat di Pemerintahan Kabupaten Kuansing, Riau.

“Salah satu yang diamankan dan kini masih di periksa oleh penyidik KPK adalah Bupati Kuansing Andi Putra,” ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto kepada wartawan, membenarkan penangkapan Bupati Kuansing Andi Putra oleh KPK dan diperiksa di Mapolda Riau oleh tim penyidik KPK, Selasa, (19/10/2021).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan ada operasi di Kuantan Singingi. Bahkan tim masih melakukan pemeriksaan terkait OTT yang dilakukan penyidik sejak Senin (18/10) sore kemarin.

“Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan KPK dimaksud. Saat ini tim KPK masih melakukan pemeriksaan,” kata Ali.

Terkait apa Andi Putra ditangkap KPK belum ada klarifikasi dari Plt. Jubir KPK Ali Fikri

Sebelumnya, Andi Putra dikatakan Mangkir dari persidangan. “Andi Putra dipastikan tidak hadir di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri, Rabu (13/10/2021),” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing, Hadiman.

Menurut Hadiman, Andi Putra di hadirkan sebagai saksi sebagai Ketua DPR Kuansing untuk terdakwa Mursini (Mantan Bupati Kuansing) yang juga ayah kandung Andi Putra. Saat Mursini sebagai Bupati Andi Putra sebagai Ketua DPR D Kuansing.

Dalam dakwaaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andi Putra disebut menerima Rp.90 juta pada dugaan korupsi enam kegiatan di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing tahun 2017, yang saat ini Terdakwa nya Mursini diduga telah merugikan keuangan negara sebanyak Rp1.550.000.000.

“Iya benar! Kita mendengar informasi kalau pak Andi Putra ditangkap KPK,” ujar Hadiman, SH, MH ketika ditanya kebenaran OTT Bupati Andi Putra, Selasa, (19/10/2021).

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply