Babinsa Koramil 1703-01/ENAROTALI Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pengamanan Pada Penyaluran BSP Di Kantor Distrik Paniai Timur

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ENAROTALI – Guna untuk memastikan kelancaran serta menghindari terjadinya kecurangan dan juga untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat penyaluran dan pembagian bantuan sosial pangan (BSP) terhadap warga masyarakat oleh pemerintah, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali jajaran Kodim 1703/Deiyai bersama Bhabinkamtibmas Polsek Paniai timur selalu hadir dan ikut mendampingi petugas yang menyalurkan bantuan tersebut.

Kegiatan monitoring dan pendampingan penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Dupia Sertu Titus Imbiri dan Bhabinkamtibmas Bripka Nomensen M, yang pada siang ini berada ditengah tengah warga penerima bantuan sosial pangan (BSP) bertempat di Kantor Distrik Paniai Timur Jl. Karel Gobai Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Selasa (19/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) antara lain, Kepala Distrik Paniai Timur, Alfred Yogi, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Titus Imbiri, Bhabinkamtibmas Polsek Paniai Timur Bripka Nomensen M dan para kepala Desa yang ada di Distrik Paniai timur.

Sertu Titus Imbiri menjelaskan bahwa jumlah penerima bantuan sosial pangan di Distrik Paniai timur sebanyak 807 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Distrik Paniai Timur masa bayar 2 dan 3 data susulan (April, Mei, Juni dan Juli, Agustus, September) dengan jumlah Rp 200.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dengan total Rp 1.366.200.000 (Satu Miliyar Tiga Ratus Enam Puluh Enam Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), (2277 KPM),” ucap Sertu Titus Imbiri.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Inf Abraham Taihutu, menjelaskan bahwasannya Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat termasuk dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) hal tersebut dilakukan guna untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dan hal hal yang tidak diinginkan saat berlangsungnya penyaluran bantuan.

“Babinsa yang mendampingi petugas penyalur bantuan sosial pangan dalam kesempatan itu juga turut memberikan himbauan kepada warga penerima bantuan untuk sabar mengantri dalam menerima bantuan dan tetap menjaga ketertiban selama kegiatan penyaluran bantuan berlangsung, sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga dan terpelihara,” jelas Danramil.

Kegiatan pengamanan penyaluran dan pembagian bantuan sosial pangan (BSP) terhadap warga masyarakat bertempat di kantor Distrik Paniai Timur berjalan lancar dan aman. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply