Pelanggar Lalin Kecewa Pelayanan Tilang Kejari Kota Tangerang Hanya sampai Jam 13.00 Hari Jumat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Masyarakat yang kena Tilang, di wilayah Kota Tangerang dan Polres Bandara Sukarno Hatta keluhkan pelayanan tilang, sejak 15 Oktober 2021 hanya dibuka sampai jam, 13.00 Wib pada hari Jumat.

Pengumuman Pengambilan tilang di tempel di Pagar Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang, bawa mulai sejak tanggal 15 Oktober 2021, Pelayanan Pengambilan tilang yang biasa di Mall Balekota pindah ke Kantor Pos Daan Mogot.

Salah seorang pelanggar lalu lintas ( lalin ), Sumantri yang tinggal di Solear Kabupaten Tangerang, sudah membayar denda melalui Bank BRI merasa kecewa atas Pelayanan tilang, sampai di Balekota jam 12.30 Wib, baru tau pelayanan Pindah ke Kantor Pos Daan Migot.

Sumantri mengatakan sudah pernah mengambil tilang di Mall Balekota, tidak tau sudah pindah ke Kantor Pos Daan Mogot, banyak pelanggar lalin yang mau ambil tilangan menggerutu dan kecewa, karena harus kembali hari Senin. kalau saya sengaja datang habis Sholat jumat biar jangan ngantri katanya. jumat (15/10/2021).

Sopyah, yang datang dari Serang bersama anaknya, untuk mangambil tilang juga sangat kecewa, karena sampai di Kejaksaan Kota Tangerang sudah jam satu, sangat kecewa melihat Pengumuman yang di tempel di Pagar Kejaksaan, pelayanan hanya sampai jam 13.00 wib. karena sudah datang jauh jauh.

Menurut Sopyah, Pelayanan tilang buka jam 8.00 sampai jam 13.00 wib pada hari Jumat, kurang tepat sesuai Pengumuman biasanya jam 11.30 wib sudah siap – siap untuk sholat jumat, dan buka jam satu. kalau hari Jumat sampai jam 14.00 wib, masih wajar karena kalau yang dari Bekasi, Depok dan Serang masih bisa di layani, katanya.

Kasi Pidum, Kejari Kota Tangerang Dapot Dariarma Siagian, sebagai penanggung jawab pelayanan tilang, yang dihubungi lewat telepon yang hanya sampai jam 13.00 wib, tidak ada jawaban. baik melalui SMS maupun Whasap.

Kejari Kota Tangerang, I Gede Wirajana, SH. MH, yang dihubungi lewat telepon, membenarkan . masalah pelayanan tilang yang pindah dari Mall Balekota ke Kantor Pos Daan Mogot .

Menurut Gede. untuk meningkatkan Pelayanan Tilang, sejak jumat 15 Oktober 2021 Kejaksaan Kota Tangerang, Kerja sama dengan PT Pos Indonesia , Kantor Pos Daan Mogot menyiapkan 4 loket untuk pelayanan pembayaran denda tilang.

Sebelum pindah ke Kantor Pos Daan Mogot, petugas dari bagian tilang sudah melakukan sosialisasi.

Dan pelayanan hari, jumat 15 / 10 pelanggar yang datang mengambil tilang, antara 400 – 450 yang hadir, pelayanan berjalan cepat, lancar dan Kondusip.

LIM.

Share.

About Author

Leave A Reply