Babinsa Tanjung Tengah Dampingi Gubernur Kaltim Kunjungan Ke Wilayah Binaannya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD yang memiliki tugas sebagai pembina teritorial yaitu melaksanakan pembinaan kewilayahan, penduduk dan kondisi sosial budaya dapat bekerja sama dengan Kepala Desa/Kelurahan, dan juga memiliki tugas dibidang keamanan bersama badan pembina ketertiban masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman.

Salah satunya anggota Kodim 0913/PPU Koramil 0913-01/Penajam Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri dengan melaksanakan monitoring sekaligus mendampingi Gebernur Kaltim DR. Ir. H. Isran Noor, M.Si dalam kunjungannya ke wilayah Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam PPU Kaltim, Kamis (14/10/2021).

Gubernur Kaltim DR. Ir. H. Isran Noor, M.Si beserta jajaran dalam kunjungannya ke Wilayah Kelurahan Tanjung Tengah dalam rangka untuk memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Kab. PPU baik kepada nelayan, pedagang,petani, peternah, UMKM,dinas pariwisata, Biogas 3 (tiga) unit, obat dan Vaksin, Vaksinasi rabies kucing yang bertempat di Balai Benih Udang Kelurahan Tanjung Tengah.

Selain itu juga di berikan bantuan dari Dinas Sosial Prov. Kaltim berupa Santunan kematian kepada 3 (tiga) orang berupa uang tunai sebesar Rp. 2.000.000.
Ini merupakan salah satu tugas Babinsa yang harus bisa mendeteksi daerah daerah yang mempengaruhi aspek ipoleksosbudhankam. Dengan demikian Babinsa dituntut mempunyai pola tindak dan pola pikir serta landasan berpikir yang sama dalam melaksanakan pembinaan didesa yang sedang dibina.

Sumber : Dim 0913 Penajam

Share.

About Author

Leave A Reply