HOT

Puluhan Driver PT.TSI Surabaya Gruduk Balai Pengawas Ketenagakerjaan Daerah Wilayah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Puluhan driver PT.TSI Surabaya Gruduk Balai pengawas ketenagakerjaan daerah wilayah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur yang didampingi Kuasa Hukum Namin SH., menanyakan Kapan Direktur Perusahaan PT. TSI Surabaya di panggil, Jumat (8/10/2021).

Pemanggilan terhadap pihak perusahaan ini dilakukan terkait Pengaduan LBH Abdi Bangsa Prihal. Pengaduan Pelanggaran Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, bahwa 48 karyawan PT. TSI Surabaya disambut oleh pengawas Nurleli dan Boeng.

Kata Leli selaku Direktur PT.TSI Jakarta (Hadi Wijaya) akan dipanggil Hari Kamis, 14 Oktober 2021 apabila panggilan tersebut tidak hadir akan dipanggilan kedua, yaitu 7 hari setelah panggilan ke 1 dan apabila panggilan kedua tidak hadir juga akan kordinasi dengan pihak kepolisian.

Namin SH., Kuasa hukum pekerja yang mendampingi 48 karyawan yang di PHK akan tetap mengawal proses penanganan perkara di Disnaker Provinsi Jatim dan Disnaker Kota Surabaya.

Namin SH berharap pemanggilan terhadap pihak direktur pimpinan perusahaan PT. TSI Jakarta yang dilakukan oleh Nurleli selaku pengawas KK/PPNS Ketenagakerjaan Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Jawa Timur dan Boeng kehadirannya dan ada solusi terbaik untuk hak – haknya terpenuhi.

“Dan juga hak pesangon sesuai Undang -Undang yang berlaku kalau di PHK dalam Covid-19,” kata Namin SH.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo sempat meminta kepada seluruh perusahaan untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK di tengah wabah virus corona atau covid-19, karena sangat berdampak pada ekonomi masyarakat saat ini.

TIM

Share.

About Author

Leave A Reply