Simulasi PTM Dibuka, Wastafel Tak Berfungsi Disdik Siantar Abaikan Keselamatan Siswa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR-SUMUT – Simulasi Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematang Siantar untuk jenjang SD/SMP telah resmi dibuka, pada Kamis 23 September 2021.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Pada intinya keselamatan siswa dan tenaga kependidikan tetap yang diutamakan.

Tapi berbeda dengan Disdik kota Pematangsiantar, dalam simulasi PTM yang digelar terdapat di beberapa sekolah yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak berfungsinya wastafel untuk cuci tangan.

” Sekolah ini belum siap untuk menggelar simulasi pembelajaran tatap muka, lihat ajalah wastafel yang baru dibangun untuk cuci tangan sampai saat ini tidak berfungsi, kran nya aja tidak ada, padahal biaya untuk buat wastafel itu besar, sepertinya pihak Disdik mengabaikan keselamatan para anak didik dari wabah pandemi Covid-19″. ucap orang tua murid saat di jumpai di salah satu sekolah yang menggelar Simulasi PTM Jumat (24/9/2021).

Menanggapi hal tersebut awak media pun mencoba untuk konfirmasi langsung pada Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Rosmayana Marpaung namun sayang kepala dinas tidak berada di kantor.

“Ibu belum datang, nanti siang aja lagi datang bang,” kata seorang pegawai Disdik.

Sampai berita ini diturunkan kepala dinas pendidikan Rosmayana tidak bisa dihubungi, bahkan no whatsApp nya pun tidak aktif. (Irwan Purba)

Share.

About Author

Leave A Reply