Aksi Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Melaksanakan Pembagian Masker Guna Mendukung PON XX 2021

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, NUMFOR – Sertu Sampurno Babinsa Koramil 1708-05/Numfor melaksanakan pembagian masker kepada warga Desa syoribro, distrik Poiru, Minggu (26/09/2021).

Masyarakat di pelosok-pelosok masih belum tumbuh kesadaran di hati masyarakat dan belum tercipta kesadaran sepenuh nya untuk menumbuh kan hidup sehat, itu adalah tugas dari aparat setempat yang harus menciptakan rasa kesadaran itu.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Sertu Sampurno, dalam rencana kegiatan adalah melaksanakan imbauan dan aksi pembagian masker dalam rangka mendukung kegiatan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX tahun 2021 di Tanah Papua kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sasaran meliputi para warga yang melintas disepanjang jalan dan yang tidak bermasker. Masih banyak beberapa warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut. Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini.

Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

Ini adalah upaya saya sebagai Babinsa Desa Sandau tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Masih ada beberapa warga masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tegas saya untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” kata Sertu Sampurno. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply