Pastikan Herd Imunity Di Biak, RSAU Lanud Manuhua Terus Lanjutkan Vaksinasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BIAK – Penting untuk diketahui bersama bahwa vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakan dengan harapan membentuk herd Immunity, melindungi, serta memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Jika seseorang sudah divaksinasi, maka imunitas diri akan terbentuk dan mengurangi resiko keparahan jika terpapar oleh Covid 19. Demikian dikatakan Karumkit Lanud Manuhua, Kapten Kes dr. Niko Febrian Sp. PD. ditengah kegiatan Vaksinasi lanjutan yang digelar RSAU Lanud Manuhua, Senin (20/9).

Ditegaskannya, tenaga Kesehatan RSAU Manuhua terus intensifkan vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Biak guna mendukung program pemerintah percepatan penanganan Covid – 19, untuk memberikan Herd Immunity khusus di wilayah Biak.

“Untuk kedepannya, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi Covid 19, target percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud,” imbuh Nico.

Menurut dia, meskipun sudah divaksinasi, masyarakat harus selalu tetap melaksanakan prokes secara ketat, yaitu menerapkan 5 M. Dengan kesadaran diri untuk selalu menjaga diri dan melindungi orang tercinta, kita berharap bangsa Indonesia dapat keluar dari belenggu pandemi Covid 19, sehingga roda kehidupan baik sektor ekonomi, pariwisata, maupun sosial kembali normal seperti sedia kala. Hari ini sebanyak 23 orang dengan rincian Dosis 1 sebanyak 11orang. Dosis 2 sebanyak 12 orang.

Pemberian vaksinasi sinovac berjalan aman dan lancar tidak ada gangguan kesehatan paska vaksinasi. “Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi,” pungkas Karumkit. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply