Hadiman: Kajari Kuansing Tidak Gentar Melawan Koruptor di Kuansing

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kuansing- Beberapa bulan terakhir ini, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memang menjadi sorotan beberapa kasus-kasus Korupsi yang di tangani Kejari Kuansing. Terutama kasus Mega proyek tiga pilar.

Kasus yang menyeret nama mantan bupati Kuansing, mantan ketua DPRD dan Bupati Kuansing aktif, dan pejabat lainnya di lingkungan pemerintah Kab. Singingi, dalam penyelidikan/penyidikan / Kejari Kuansing.

Menurut Abdul Haris Arsyad dari LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Riau, berbagai perlawanan terus dilancarkan sejumlah pihak di Kab. Kuansing, terhadap Kejari Kuansing, agar kasus tidak naik ke penuntutan, mulai dari praperadilan hingga melaporkan Kajari Kuansing Hadiman ke bidang pengawasan Kejati Riau.

Haris mengatakan mendukung . “Kami berharap kepada Kajari Kuansing Hadiman SH, MH jangan gentar dan takut untuk menuntaskan ini walaupun banyak perlawanan yang di lancarkan oleh pihak elit politik. Masyarakat Kuansing menunggu kinerja Kajari Kuansing, agar kasus ini segera tuntas,” ungkap Haris.

Dia mengkrisi proyek tiga pilar yang sudah lama mangkrak. Tapi sampai saat ini Kejari Kuansing belum juga menuntaskan kasus korupsi tiga pilar yang banyak menghabiskan uang negara.

LSM Lira provinsi Riau meminta Agar Kejari Kuansing serius mengusut tuntas agar masyarakat Kuansing tahu siapa sebenarnya dalang utama dari kasus proyek tiga pilar ini.

“Seharusnya bangunan tiga pilar sudah bisa di nikmati oleh masyarakat Kuansing, tapi nyatanya sampai saat ini belum bisa di pakai. Padahal sudah menelan ratusan miliar rupiah APBD Kuansing, untuk mega proyek tiga pilar,” tegas Abdul Haris Arsyad.

Abdul Haris Arsyad menambahkan, proyek tiga pilar tersebut diantaranya, Pasar Berbasis Modern, Gedung Universitas Islam Kuansing (UNIKS), Hotel Kuansing mangkrak sejak dikerjakan tahun 2014 silam.

Kajari Kuansing Hadiman SH, MH pada saat dimintai tanggapannya terkait dengan mangkrak proyek tiga pilar ini. Hadiman mengatakan, Bahwa Kajari Kuansing segera menuntaskan kasus 3 pilar sampai ke akar akarnya. Dan siap membongkar siapa dalang dari 3 pilar itu dan menelusuri pihak-pihak yang akan terlibat apakah sudah sesuai aturan dibangun.

“Penyidik Kejari Kuansing saat ini telah memanggil pihak-pihak tekait dalam kasus pasar modern dan Pembagunan Hotel Kuansing”, ujar Hadiman yang merupakan Kajari Terbaik Ke-3 Nasional ini.

Selanjutnya Hadiman juga mengatakan, Kajari Kuansing tidak gentar melawan Koruptor di Kuangsing walaupun ada perlawanan karena Koruptor adalah musuh rakyat dan musuh Negara yang harus dibasmi di muka bumi ini karena telah mensengsarakan rakyat, pungkas Hadiman.

THOMSON

Share.

About Author

Comments are closed.