Menparekraf Apresiasi Pelaku Ekonomi Kreatif di Bondowoso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengaku bangga terhadap pelaku ekonomi Kreatif di Kabupaten Bondowoso. Para pelaku ekonomi Kreatif telah mampu mengetalasekan beberapa karya terbaiknya.

” Tadi saya menghitung, lapangan kerja yang diciptakan itu bisa mencapai seribu dari yang berkumpul hari ini. Ini sangat perlu di apresiasi,” kata Sandiaga di Graha Ijen Dinas Pariwisata Kabupaten Bondowoso, saat menggelar workshop pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) kreatif, Jumat (17/9/2021).

Menurut Sandiaga, para pelaku ekonomi Kreatif di Bondowoso perlu meningkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Agar kebangkitkan pasca pandemi, mampu memulihkan perekonomian, dan dapat menciptakan lapangan pekerjaaan baru.

“Tingkatkan dari segi inovasi, adaptasi dan kolaborasinya. Agar kebangkitan kita pasca pandemi, bisa memulihkan ekonomi kita dan lapangan kerja bisa kita wujudkan,”ujarnya.

Sandiaga mengatakan, untuk membantu para pelaku usaha, pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyiapkan permodalan, bukan hanya sebatas workshop. Kemenparekraf telah menggandeng PT. Permodalan Nasional Madani (PNM), yang juga turut ikut dalam kunjungan Kemenparegraf.

“Tidaklanjutnya adalah permodalan, sudah hadir disini PNM. Selain itu pemasaran, ada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang juga turut hadir,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply