Sat Resnarkoba Polres Jakpus Berhasil Ungkap Home Industri Sabu dan Inex Palsu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Sat Resnarkoba Polres Metro Jakpus berhasil ungkap Home industri Extacy dan Narkotika jenis Sabu (Metamfetamina) ditempat yang berbeda-beda.

Dalam keterangannya, Wakapolres Metro Jakpus AKBP Setyo Koes Heriyanto menuturkan, pengungkapan ini berdasarkan keprihatinan dari kami terkait banyaknya tindak kejahatan maupun tawuran yang diamankan oleh polres maupun polsek yang terindikasi menggunakan narkoba. Dari sinilah Sat Narkoba Polres Jakpus melakukan penyidikan dan dalam kurun waktu 1 bulan telah mengungkap penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di tiga TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Pengungkapan inex palsu, karena bahan-bahannya adalah gorilex dan lainnya, untuk lokasi home industrinya di Johar Baru dengan omset 30 butir dengan keuntungan sangat fantastis dengan modal 5000 per butirnya dan di jual seharga 200.000 perbutirnya, untuk lokasi peredaranya pengakuan tersangka diedarkan untuk wilayah jakarta. Kita berhasil mengamankan para tersangka berikut alat-alatnya. Kita bisa simpulkan itu home industri, karena alat-alatnya sangat sederhana seperti Pensil, Spidol dan obat-obatan yang mudah didapatkan,” ungkap Wakapolres Metro Jakpus AKBP Setyo Koes Heriyanto saat press realise, Rabu (15/9/2021).

Untuk peredaran Sabu kita dapatkan didua lokasi dengan bandarnya, dan di indikasi ini adalah jaringan dari malaysia, sebanyak dua kilo berhasil diamankan, berawal di wilayah jakpus hingga pengembangan di wilayah ciracas dan pulo gadung.

Para tersangka yang berhasil diamankan baik pelaku pengedar inex maupun sabu sebanyak 12 orang.

Disisi yang sama, Kasat Res Narkoba Polres Jakpus, Kompol Indrawienny Panjiyoga SH,.S.IK menegaskan, untuk tersangka home industri ini dia sudah menjalankan sekitar 4 sampai 5 bulan, efek inex palsu ini bisa timbulnya halusinogen, berbeda dengan extacy yang asli yang mengandung metamfetamin bila dia menggunakan dia harus mendengarkan musik.

“Dan bila ini inex palsu bisa menimbulkan halusinogen (halusinasi) yang bisa menimbulkan emosi tinggi ataupun paranoit dan macam-macam yang mengakibatkan efeknya untuk kesehatan sangat berbahaya apalagi dia menggunakan spidol warna untuk pewarna obat tersebut,” tegasnya. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply