Ketum MIO Indonesia Tegaskan Kepada Seluruh Pimpinan Wilayah dan Daerah Gelorakan Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Penurunan level Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hampir di semua daerah menjadi momentum dan menyita perhatian banyak pihak.

Tanpa terkecuali Perkumpulan Pemilik Media Online Media Independen Online (MIO) Indonesia, yang dalam waktu dekat ini melaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat, di Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/9/2021).

Ketua Umum DPP MIO Indonesia, AYS Prayogie mengatakan, momentum turunnya Level PPKM hampir di seluruh derah harus ditangkap dengan langkah nyata untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid 19.

“Peran media digital, menjadi bagian yang tidak kalah penting untuk mengedukasi kebangkitan ekonomi pasca pandemi ini,” ucap Prayogie.

Dia menghimbau kepada pengurus wilayah, setelah Jawa Barat, yang akan melaksanakan pelantikan pada Rabu, 22 September 2021, menjadi momentum yang mampu memotivasi pengurus DPW lainnya yang sudah siap untuk melakukan hal yang sama.

“Saya berharap DPW lain menyusul dengan langkah yang kongkrit, bersinergi dengan pemerintah dalam upaya kebangkitan ekonomi di pasca pandemi ini,” tegas Prayogie.

MIO Indonesia, merupakan organisasi pemilik, pengusaha media yang didalamnya ada managemen keredaksian dan perusahaan akan mendorong agar sektor ekonomi kembali berjalan.

Karena sektor ekonomi yang sangat terasa oleh masyarakat dimasa pandemi. Maka, MIO Indonesia, secara masif menghimbau kepada MIO Indonesia Wilayah dan Daerah supaya mengedukasi sektor ini, agar ekonomi kembali normal, seiring melandainya status PPKM Level termasuk di Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Secara terpisah Ketua MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat, Azhari, mengatakan Pengukuhan MIO Jawa Barat pada 22 September 2021 mendatang, akan menjadi momentum penting, khususnya bagi media-media online yang tergabung dalam MIO Indonesia Jawa Barat.

“Jawa Barat memiliki posisi strategis, dengan jumlah media online yang sangat banyak akan berpengaruh besar dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi secara nasional,” ucap Azhari.

Untuk itu, dia berharap pasca pelantikan nanti, media-media online yang tergabung dalam MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat dapat berperan aktif ambil bagian dalam kebangkitan perekonomian nasional, melalui upaya mendorong bangkitnya UMKM dan perekonomian kreatif kemasyarakatan.
(Red/Aha)

Share.

About Author

Leave A Reply