Para UMKM Deklarasikan Forum Sentra Wisata Kuliner Surabaya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Surabaya, Jatim, Rabu, mendeklarasikan Forum Kerukunan Sentra Wisata Kuliner Surabaya guna membangkitkan perekonomian UMKM di tengah pandemi COVID-19.

” Kami semua di sini untuk berupaya mengembalikan perekonomian UMKM dan SWK Surabaya yang selama ini mati suri dan mengalami kerugian sekitar 80 persen,” kata ketua Fokuswks Poniman saat deklarasi di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Siwalankerto, Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Poniman mengatakan adanya Fokuswks juga untuk membantu program pemerintah menjadikan SWK sebagai salah satu ikon Surabaya dan mewujudkan perekonomian SWK yang kebih baik.

Ia juga berharap adanya pendampingan dari Pemkot Surabaya lebih proaktif.

“Motto kami adalah bersama untuk maju, memajukan perekonomian SWK. Kami juga berharap adanya pendampingan yang lebih optimal dari Pemkot Surabaya terkait pemasaran, penjualan dan lain lain,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komis B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya Anas Karno saat menghadiri deklarasi mengatakan pihaknya mendukung dideklarasikannya perkumpulan tersebut.

Anas mengatakan SWK dan Dinas Koperasi Surabaya adalah mitra dari Komisi B DPRD Surabaya. Deklarasi ini adalah ide yang bagus karena ada wadah yang menunjang perekonomian UMKM.

“Saya sangat apresiasi perkumpulan ini. Saya akan menyampaikan keluhan para pelaku SWK dan UMKM kepada pihak terkait untuk bersama-sama memajukan perekonomian Surabaya,” kata politukus PDIP ini.

Ia juga meminta mulai dari pemerintahan tingkat kelurahan sampai tingkat pemkot untuk membeli produk SWK dan UMKM supaya membantu meningkatkan perekonomian pelaku SWK dan UMKM.

“Saya juga meminta ke tingkat kelurahan sampai ke pemkot untuk membeli produk SWK dan UMKM untuk hidangan dalam semua agenda, karena dari situ kita membangkitkan ekonomi Surabaya,” tandasnya. (Namin)

Share.

About Author

Leave A Reply