Pembekalan Ketua DPR RI Dalam Penutupan Dikreg LX Seskoad TA 2021

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani hadir di Markas Besar Angkatan Darat untuk memberikan pembekalan kepada para Perwira Siswa dalam acara Penutupan Pendidikan Reguler ke-60 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat TA 2021.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan kata pengantar untuk mempersilakan Puan Maharani memberikan pembekalan.

“Hadir dihadapan Ibu, sore ini ada 838 orang, terdiri dari semua siswa yang baru saja atau akan ditutup setelah acara Ibu. Ini dari seluruh Indonesia Ibu, kemudian mereka didampingi oleh para istri, kami betul-betul encourage agar mereka hadir dan ikut merasakan, mungkin rasa bangga karena sudah menyelesaikan Pendidikan,” ujar KASAD Andika Perkasa.

KASAD menambahkan, pendidikan Sesko Angkatan Darat seperti tiket untuk melangkah ke Perwira Tinggi. Menurutnya, jika tidak mengikuti Pendidikan Sesko, hampir tidak ada yang bisa untuk meraih pangkat Jenderal.

Dalam sambutannya, Ketua DPR RI merasa terhormat dapat hadir dan memberikan pembekalan. Di tengah derasnya hujan Ketua DPR RI tetap bersemangat berbagi pandangan dan memotivasi para perwira siswa, calon pemimpin di masa depan.

“Pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Darat yang sesuai dengan strategi geopolitik dan strategi pertahanan di darat, adalah suatu kebutuhan, sekali lagi, suatu kebutuhan dalam pembangunan pertahanan negara,” ujar Puan.

Ia melanjutkan, DPR RI memiliki komitmen yang tinggi, melalui fungsi anggaran, legislasi maupun pengawasan, untuk ikut mendukung upaya membangun kekuatan TNI dalam melaksanakan pertahanan negara. Pembangunan postur pertahanan militer atau MAV agar dilakukan dengan pemilihan alutsista yang mutakhir, baru dan sesuai dengan kebutuhan.

“Membangun prajurit TNI AD yang handal, perlu terus dilakukan baik melalui Pendidikan, penugasan lapangan, maupun kegiatan khusus, untuk meningkatkan profesionalitas, menguasai teknologi, mampu berpikir strategis, dan berjiwa Indonesia,” tegasnya.

DPR RI juga memberikan perhatian dan komitmen yang tinggi untuk terus meningkatkan kesejahteraan prajurit, yang pada umumnya berkaitan dengan pelayanan kesehatan, perumahan, dan pendidikan anak-anak prajurit.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai TNI Angkatan Darat, putra-putri terbaik bangsa dalam mempertahankan, melindungi, dan memelihara kedaulatan negara. Semoga Pendidikan ini dapat menjadi bekal yang berharga dalam membangun dan memajukan TNI AD untuk NKRI,” tutup Ketua DPR RI. (Red)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share.

About Author

Leave A Reply