Ops Yustisi PPKM Level IV, Danramil 06/Tgrs: Tegas Dan Humanis Untuk Pelanggar Prokes

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Gencarkan operasi PPKM Level IV, Danramil 06/Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto, langsung turunkan personilnya bersama petugas lainnya di dua lokasi yang berbeda di wilayah di wilayah Koramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Trs.

Ini dilakukan Koramil 06/Tigaraksa untuk mendisiplinkan dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat, pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Hari ini, Senin (02/08/2021) operasi PPKM Level IV di laksanakan di Pasar Gudang Tigaraksa Jl Arya Wangsakara Kec.Tigaraksa dan Stasiun Daru Desa Daru Kec Jambe.

Untuk personil yang diturunkan di dua lokasi, untuk wilayah Pasar Gudang Tigaraksa dipimpin Sertu Ramdhan Koramil 06/Tgrs bersama Polsek Tigaraksa, dan Satpol PP. Sedangkan di Stasiun Daru dipimpin Serma Saparudin bergabung dengan anggota Polsek dan dibantu Petugas stasiun Daru.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 06/ Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto, bahwa pelaksanaan PPKM Level-4 di wilayah Koramil 06/Tgrs terus diterapkan secara kontiniu.

Dikatakan Danramil bahwa, penegakan PPKM Level IV harus terus dikawal melalui himbauan, edukasi dan operasi yustisi mengingat PPKM ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat.

“Himbauan dan operasi yustisi Prokes kali ini lebih ketat, kita tegur dan berikan sanksi tegas, jika terdapat kerumunan langsung kita bubarkan dengan cara penyampaian yang humanis,” tegas Danramil.

” Tindakan tegas kepada pelanggar Protokol kesehatan yang tidak memakai masker dan juga memberi himbauan kepada masyarakat yang berkerumun untuk segera membubarkan diri.” kata Danramil.

Danramil menambahkan, untuk di dua lokasi itu, personel gabungan dalam melaksanakan patroli PPKM Level IV bersikap tegas jika menemukan kerumunan untuk segera membubarkan diri dan menyampaikan kepada warga bahwa pentingnya disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan, karena adanya kerumunan dan tidak menjaga jarak, semakin mudahkan terjadinya penyebaran COVID-19.

” Selain melaksanakan himbauan dan teguran, para aparat juga mengajak pedagang, pengunjung dan penumpang untuk tetap mengedepankan kesehatan baik diri sendiri dan orang lain.” jelas Danramil.

“Dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Level-4 ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus covid 19 di wilayah Koramil 06/Tgrs dapat diminimalisir,” pungkas Danramil.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply