Sukseskan Serbuan Vaksinasi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Ikut Vaksinasi Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN – Dalam rangka turut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Sertu Jhonias M. Riyoli Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur dan Brigpol Yanes Runaweri Bhabinkamtibmas Polsek Yaptim, memberikan himbauan dan edukasi tentang manfaat Vaksinasi Covid-19 serta mengajak untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 kepada warga binaannya di Kampung Mareruni Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (01/08/2021).

Ditengah-tengah warga binaannya, dijelaskan Sertu Jhon, “Manfaat vaksinasi yang pertama adalah, Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal masuknya virus covid-18, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebab bila setelah divaksin kita tertular virus, maka gejalanya tidak begitu berbahaya, sehingga dapat menurunkan angka kematian akibat Covid, karena setelah mendapat vaksinasi, nantinya akan memicu sistem imunitas tubuh kita untuk melawan virus Corona”.

“Selanjutnya, lewat Vaksinasi ini juga dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama orang yang beresiko, karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus corona sangatlah kecil, dan manfaat yang terakhir yaitu dapat meminimalisir dampak ekonomi dan sosial, sebab jika sebagian besar warga telah divaksin dan memiliki system kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, maka kegiatan sosial dan ekonomi seluruh warga dapat berjalan kembali seperti sedia kala”, sambungnya.

Atas dasar itulah, seluruh warga diharapkan untuk tak takut dan ragu untuk menerima vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal dan juga sudah terbukti keamanannya, asalkan tidak memiliki penyakit bawaan.

” Kita juga berharap agar covid-19 segera menghilang dari seluruh wilayah NKRI, sehingga kita dapat membangun wilayah ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Babinsa. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply