Kerjasama Dengan Bupati Simalungun, Cabdisdik Siantar Siapkan 100 Siswa SMA Berprestasi Untuk Dididik Bekerja ke Jerman

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Siantar-Simalungun berkerja sama dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga akan mempersiapkan sebanyak Seratus Siswa-siswi  yang berprestasi se Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Simalungun untuk di didik bekerja ke Jerman.

Hal ini dikatakan James Andohar Siahaan selaku kepala cabang dinas (Kacabdis) pendidikan Siantar-Simalungun Minggu,(01/08/21) saat bincang-bincang dengan awak media.

“Benar sebanyak seratus orang siswa-siswi sekolah menengah atas se kabupaten sImalungun yang berprestasi atau putra-putri terbaik asal simalungun dapat beasiswa yang akan diberangkatkan untuk di didik secara gratis dan bekerja ke luar negeri tepatnya ke Jerman dan ini merupakan kerja sama dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara melalui cabdisdik siantar dengan Bupati Simalungun juga pada hari Sabtu 31 Juli 2021 kita sudah adakan zoom meeting bersama dengan bupati simalungun juga dengan kepala sekolah dan para peserta siswa yang dapat beasiswa”. ujar James.

James juga mengatakan bahwa sebelum diberangkatkan serarus siswa-siswi yang berprestasi tersebiut terlebih dahalu diadakan  atau diberi pelatihan bahasa Jerman  yang akan di mulai tanggal 16 Agustus 2021 mendatang yang  bertempat di kampus Universitas Simalungun (USI) selama enam bulan dan rencananya akan di berangkatkan ke Jerman di bulan Januari 2022.

Dalam hal ini juga James menjelaskan, “Bahwa semua sumber dana untuk biaya pelatihan bahasa  dan administrasi sampai bekerja ke Jerman  bagi seratus orang siswa-siswi SMA se Simalungun tersebut  bersumber dari dana pribadi Bupati Simalungun dan selama pelatihan di jerman juga peserta sudah di gaji, setelah pelatihan semua peserta langsung bekerja selama dua tahun karena ada yayasan disana yang bekerjasama dengan bupati simalungun jadi kita hanya menyiapkan orang-orangnya untuk di seleksi itu tupoksi kami”. Kata James.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih banyak buat bupati simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga juga saya sangat mengapresiasi bupati Simalungun terkait program ini dan saya selaku Kacabdisdik siantar siap mendukung dan siap bermitra dalam mempersiapkan calon Mahasiswa kita kedepan juga siap mewujdkan visi dan misi bupati Simalungun yaitu rakyat harus sejahtera”. Pungkas James.

Berikut daftar siswa-siswi calon penerima beasiswa kuliah gratis  ke Jerman se-SMA Simalungun.

SMAN 1 Raya 6 orang, SMAN 1 Purba 6 orang, SMAN 1 Dolok Silau 2 orang, SMAN 1 Raya Kahean 4 orang, SMAN 1 Silima Kuta 5 orang, SMAN 1 Dolok Pardamean 3 orang, SMAN 1 Sidamanik 5 orang, SMAN 1 Girsang Sipangan Bolon 5 orang, SMAN 1 Dolok Panribuan 7 orang.

SMAN 1 Siantar 6 orang, SMAN 1 Huta Bayu Raja 4 orang, SMAN 1 Tanah Jawa 6 orang, SMAN 1 Dolok Batu Nanggar 7 orang, SMAN 2 Bandar 5 orang, SMAN 1 Bosar Maligas 4 orang, SMAN 1 Ujung Padang 5 orang, SMAN 1 Panombeaian Pane 5 orang, SMAN 1 Pematang Bandar 3 orang, SMAN 1 Bandar 9 orang, SMAS Assisi Siantar 1 orang, SMAS GKPS 1 Pematang Raya 1 orang, SMAS Muhammadyah 7 Serbelawan 1 orang.

Toni Tambunan

Share.

About Author

Leave A Reply