Sukseskan Vaksinasi Massal Personil TNI-POLRI Yapen Timur Lakukan Pengamanan dan Perketat Prokes

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN – Dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, personil TNI-Polri di Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, bersinergi melakukan pengamanan dan memperketat prokes dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di GOR PT. SWPI, Sabtu (31/07/2021).

Personil TNI yang melaksanakan pengamanan dan pengawasan ketat protokol kesehatan yaitu Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka Irjan Latukau dan Serda Lalu M. Maliki bersama dengan personil Polri dari Polsek Yapen Timur.

Disela kegiatannya, Serka Irjan menuturkan bahwa vaksinasi massal yang digelar ini merupakan vaksinasi Covid-19 Tahap 1, yang mana dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 2 Tim. Tim 1 yaitu Puskesmas Menawi dan Tim 2 nya Puskesmas Perawatan Dawai, dengan total keseluruhan yang disuntik vaksin sebanyak 300 orang.

“Dalam kegiatan ini, kami bersama dengan personil Bhabinkamtibmas dari Polsek Yaptim selain melakukan pengamanan, juga sekaligus memperketat pengawasan prokes dengan mendisiplinkan pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkas Irjan.

Ditempat terpisah, Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Marselus Worabay menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI khususnya Babinsa dalam membantu mengatasi pandemi Covid 19 di wilayah binaannya, dan memastikan pelaksanaan vaksinasi dalam keadaan aman, ujarnya.

Kehadiran Babinsa yang selalu melekat ditengah-tengah masyarakat ini juga sebagai upaya dalam memberikan pelayanan pengamanan dalam setiap kegiatan di desa binaan, yang sekaligus turut mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 melalui vaksinasi Covid-19, tambah Danramil. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply