Putus Mata Rantai Covid-19, Finalis Putri Sumut Bersama Putra-Putri Pariwisata Simalungun 2021 Gelar Giat Sosial

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Dalam rangka mengurangi penyebaran penularan dan memutus mata rantai Covid-19, putri Sumatera Utara bersama putra dan putri pariwisata Simalungun 2021 melakun kegiatan sosial berupa pembagian Masker dan Hand Sanitizer gratis yang dilaksanakan di daerah  Kecamatan Sidamanik dan Pamatang Sidamanik, Jumat(30/7/21).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Laura Napitupulu finalis Putri Sumatera Utara yang mewakili KabupatenToba 2021 bersama Winner Putra Pariwisata Simalungun Johannes Damanik dan Runner Up 1 Putri Pariwisata Simalungun 2021 Vita Juwita Sinurat juga yang di dukung oleh Perkumpulan Parsidamanik Se Indonesia (PPSI).

Laura Napitupulu, finalis putri Sumatera Utara 2021 mengatakan, Bahwa kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer tersebut diberikan kepada masyarakat di beberapa daerah di Kecamatan Sidamanik dan Pamatang Sidamanik, seperti Tiga Urung, Karyawan pemetik Teh di Kebun Teh Sidamanik dan masyarakat lainnya yang ada disekitar wilayah tersebut. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya masker dan agar masyarakat Simalungun terutama Sidamanik dan Pamatang Sidamanik bisa menerapkan protokol Kesehatan seperti menggunakan masker disaat bepergian. Ujar Laura.

Johannes Damanik juara 1 putra pariwisata Simalungun 2021 juga mengatakan, Bahwa dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa mengurangi angka kenaikan kasus Covid-19 dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Simalungun terutama di Kecamatan Sidamanik dan Pamatang Sidamanik.

“Saat ini masyarakat sudah harus menerapkan kebiasaan baru. Antara lain, memakai masker, membawa hand sanitizer, dan juga tetap menjaga jarak dalam aktivitas kita sehari-hari”. Kata Johannes.

Edwin Napitupul selaku  Ketua umum PPSI dan Ketua DPC PPSI kecamatan Sidamanik  juga berharap agar kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membuat masyarakat dapat menanamkan sikap disiplin menjaga diri dari Covid-19 yang semakin  tinggi di Simalungun khususnya  Sidamanik dan Pamatang Sidamanik.

Saat ini masyarakat sudah harus menerapkan kebiasaan baru. Antara lain, memakai masker, membawa hand sanitizer, dan juga tetap menjaga jarak dalam aktivitas kita sehari-hari.Ucapnya.

“Marilah kita seluruh masyarakat Simalungun terutama Kecamatan Sidamanik dan Pamatang Sidamanik agar tetap menjalankan  protokol kesehatan yang ada dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri kita masing-masing,Simalungun Sehat, Simalungun Hebat”. Pungkas Edwin Napitupulu.

Toni Tambunan

Share.

About Author

Leave A Reply