RSU Pengayoman Cipinang Ikut Ambil Bagian Pembagian Paket Bantuan Sosial Kemenkumham RI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dengan semangat kebersamaan dan keperdulian Kementerian Hukum dan HAM RI dalam penanganan penghentian penularan Covid-19, Kelapa Rumah Sakit (Karumkit) Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, dr. Ummu Salamah ikut ambil bagian dalam pembagian sembako, Kamis (29/7/2021).

Pembagian sembako itu adalah dalam rangka Bakti Kemenkumham RI dengan tena “Kumham Perduli-Kumham Berbagi” kepada masyarakat terdampak Covid-19, yang dilaksanakan secara Virtual, serentak di jajaran Kemenkumham RI dari Sabang sampai Merauke dari Wilayah Indonesia Bagian Barat hingga Indonesia Bagian Timur berikut juga dengan yang berada di pos-pos lintas batas (PLB) Indonesia yang dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna H. Laoly, SH secara Virtual, Kamis (29/07).

Menurut dr. Ummu Salamah, paket bantuan sosial “Kumham Peduli Kumham Berbagi” itu per orang diberikan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, dan susu.

Lebih jauh, Karumkit menyampaikan, melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar 700 juta rupiah.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar dr. Ummu Salamah menyampaikan pesan-pesan Menteri Kumham RI Prof. Yasonna H Laoly saat memberikan bantuan sosial secara simbolis, Kamis (29/07/2021) pagi.

Paket tersebut masih kata Karumkit Pengayoman, diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi Covid-19, serta kepada 3.056 orang ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19.

Sedangkan dana sosial diberikan kepada tujuh Kantor Wilayah Kemenkumham yang saat ini menerapkan PPKM Level 4, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Dan itulah yang dibagikan oleh RSU pengayoman kepada yang berhak menerimanya.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” kata Yasonna di lapangan upacara Kemenkumham RI.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply