Situasi PPKM Level 4, Terpaksa Turnamen Sepak Bola Dibubarkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Kapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi Meltha Mubarak membenarkan, bahwa pihaknya telah membubarkan paksa turnamen sepakbola yang digelar di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Karena, kegiatan tersebut diadakan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Jadi, terpaksa di bubarkan, dan setelah membubarkan warga, kami juga melakukan penyegelan lapangan dengan memasang garis polisi,” ujar Meltha, Rabu (28/7/2021), di Mapolsek Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Dia menyebutkan, bahwa pembubaran dan penyegelan lapangan dilakukan karena kegiatan ini menimbulkan kerumunan. “Jadi, dalam masa PPKM Level 4, dilarang membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan.Kami dapat laporan dari warga terkait adanya turnamen sepakbola yang melanggar PPKM Level 4,” ucap Meltha.

Meltha menambahkan, bahwa hingga saat ini pihaknya masih mencari panitia maupun penanggung jawab kegiatan tersebut untuk dimintai keterangan. Pasalnya, di tempat kejadian tidak ada seorangpun yang mengaku sebagai panitia.

“Jadi, tidak ada yang mau mengaku sebagai panitia, kami hanya memanggil perwakilan pengurus tim untuk dimintai keterangan dan menyita beberapa piala,” imbuhnya.

Sementara itu Suhendar, selaku Lurah Duren Seribu (Duser) mengakui, bahwa kegiatan tersebut dinyatakan ilegal atau tidak berizin. Sebab, dirinya juga telah mengingatkan masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di masa PPKM Level 4. “Untuk itu, saya sudah sering bilang ke masyarakat kalau tidak boleh bikin acara yang bisa menimbulkan kerumunan, seperti pertandingan ini,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply