Gelapkan Voucher Belanja 4.5 M Steven Richard Di Adili

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Terdakwa Steven Richard, kasus penipuan dan penggelapan voucher belanja Hartono Elektronik senilai Rp. 4,5 miliar.

Steven Richard disidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, serta didakwa melakukan tipu gelap voucher belanja senilai Rp4,5 miliar. Saat itu, terdakwa Steven Ricard masih menjadi direksi PT Surya Kreasi Smartindo (SKS) yang merupakan unit usaha dari Hartono Elektronik.

Jaksa Penunut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) dalam dakwaannya menyebut Steven Richard adalah direktur PT Surya Kreasi Smartindo, yang notabene unit usaha dari Hartono Elektronik.

Steven Richard dilaporkan ke Polda Jatim pada 29 Januari 2021. Adapun laporannya bernomor LPB/51/1/RES.1.11/2021/UM/SPKT karena diduga menggelapkan voucher senilai Rp 4,5 miliar.

Kasus itu terjadi setelah terdakwa Steven Richard mengundurkan diri sebagai karyawan Hartono Elektronik.

Saat itu Steven Richard berstatus karyawan tetap dengan tugas sebagai sales and event strategy head division di Hartono Elektronik.

Hubungan PT. Surya Kreasi Smartindo dan PT Hatson Surya Electric (HSE) cq Hartono Electric adalah unit usaha. Keduanya telah bekerja sama untuk branding dan event yang banyak melibatkan bank.

Terdakwa Steven Ricard disebut sebagai orang kepercayaan PT Hatson Surya Electric.

Perbuatan terdakwa Steven Richard diketahui saat salah seorang pembeli memborong 20 televisi. Bukan dengan uang, namun pembeli itu membayarnya dengan voucher.

HARIFIN

Share.

About Author

Leave A Reply