TNI AU Meminta Maaf dan Tindak Tegas Anggota Yang Tidak Disiplin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Menyikapi insiden salah paham antara oknum dua anggota Pomau Lanud J.A Dimara Merauke dan warga di sebuah warung makan, di Merauke, Senin (27/7/2021), TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf.

“Saya, selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh saudara kita di Papua, khususnya warga di Merauke, terkhusus lagi kepada korban dan keluarganya,” ujar Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dalam video yang diterima Redaksi, Rabu (28/7).

Dikatakan Kasau lebih jauh, hal itu terjadi semata-mata karena kesalahan dari anggotanya dan tidak ada niatan apapun juga apalagi berupa perintah kedinasan. Kasau berjanji akan melakukan evaluasi terhadap anggotanya dan akan menindak tegas mereka yang melakukan kesalahan.

“Sekali lagi saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya. Mohon dibuka pintu maaf, hanya itu saja yang ingin saya sampaikan, terima kasih,” pungkasnya.

Sementara dalam pers rilisnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang B. menyebutkan insiden diawali oleh keributan seorang warga yang diduga mabuk  dengan pemilik warung, dan melibatkan dua anggota Pomau yang bermaksud melerai, kini dalam penanganan petugas Lanud J.A Dimara Merauke. Saat ini kedua oknum anggota Pomau Lanud Merauke, kini sudah ditahan dan dalam pengawasan Komandan Lanud J.A Dimara Merauke. 

“Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Merauke. TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya” tegasnya. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply