Bupati Lepas Bantuan untuk PKH dan BST

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id,BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin secara simbolis melepas keberangkatan pengangkutan bantuan berupa beras dari pemerintah pusat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Acara pelepasan di lakukan di Pendapa Bupati, Senin (26/7/2021).

Bupati mengatakan bantuan akan didistribusikan kepada sekira 90.078 KPM PKH dan BST. Masing-masing penerima memperoleh bantuan sekitar 10 kilogram.

” Saya harap, bantuan ini bisa sampai kepada penerima. Tolong di pantau, jangan sampai ada penerima bantuan tidak menerima haknya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat, dampak dari pandemi covid -19. Mereka serba kekurangan lantaran batasan melakukan aktivitas.

“Kondisi masyarakat saat ini sangat memprihatinkan. Mereka serba kekurangan lantaran aktivitasnya dibatasi. Kondisi semacam ini beban bagi pemerintah, bagaimana untuk bisa menyelesaikan,” tutut Bupati.

Bupati berharap, para hartawan maupun dermawan ikut terlibat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Sedikit bantuan, dapat meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak. Khususnya para pedagang kecil yang tidak bisa berjualan pada kondisi pademi saat ini. (Shodiq)

Share.

About Author

Leave A Reply