Babinsa Koramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pemadaman Api Karhutla Sipiso Piso

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Babinsa Koramil 12/SD memonitor Perkembangan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di Pelerengan Bukit Sipiso-piso Nagori Sinar Naga Mariah, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Senin,(26/7/21).

Kebakaran Hutan ini diperkirakan  mencapai 15 Ha, dan Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan karena berasal dari wilayah Kabupaten Karo namun dalam dua  minggu terakhir telah terjadi kemarau panjang di sepanjang wilayah Desa Situnggaling Kabupaten Karo dan Kecamatan.Silimakuta Kabupaten Simalungun.

Kodim 0207/Sml Telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bekerja sama melakukan pemadaman.

Kendala yang dihadapi dalam pemadaman api tersebut  adalah medan yang cukup terjal dan tidak bisa dilalui sehingga menyulitkan personel untuk menuju titik api, dan Kemarau yang panjang dan angin yang berhembus kencang  dapat memicu penyebaran api yang lebih cepat.

Sampai saat ini Kodim Simalungun dan pemerintah kabupaten Simalungun  berupaya memadamkan api yang berada dipinggir jalan di lereng bukit Sipisopiso, dan saat ini api masih menyala dan menjalar kearah kaki bukit Sipiso Piso. (Toni)

Sumber: Kodim 0207/Simalungun

Share.

About Author

Leave A Reply