Personil TNI Bantu Pemeriksaan Kesehatan Penumpang KM Dobonsolo Pelabuhan Serui

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, YAPEN – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kab. Kep. Yapen, personil TNI dari Koramil 1709-01/Yapsel dipimpin oleh Serma Purnomo turut serta bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada penumpang KM Dobonsolo yang masuk ke pelabuhan Serui dari Papua Barat (Sorong), pada Sabtu (24/07/2021).

Dari 254 orang penumpang yang turun diantaranya laki-laki sebanyak 113 orang, perempuan 130 orang dan bayi sebanyak 11 orang. Sebanyak 192 orang dilakukan pemeriksaan antigen sedangkan 62 orang kategori belum cukup umur, dan diketahui ada sebanyak 140 orang penumpang telah melakukan vaksinasi.

Serma Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 1709/Yawa beserta jajarannya untuk menekan angka kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kab. Kep. Yapen.

“Kita bersama sama dengan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 tidak pernah lelah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Yapen, dan juga para Babinsa yang tersebar di wilayah-wilayah pun tak henti-hentinya memberikan himbauan untuk terus disiplin menjalankan prokes serta mengajak warga untuk di vaksin,” pungkasnya.

Dari hasil pemeriksaan terdapat 6 orang penumpang yang reaktif dalam pemeriksaan antigen, masing-masing berdomisili di Tarau, Gajah Mada, KPR dan Famboaman dan 2 orang lainnya adalah warga Kabupaten Waropen.

“Ke 6 orang ini diketahui mereka sudah melaksanakan vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2,” tambah Purnomo. (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply