RSU Pengayoman Cipinang Qurbankan 6 Hewan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala RSU Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur dan jajarannya memotong 6 Ekor Hewan Qur’ban, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan penyembelihan hewan Qurban itu disaksikan pegawai RSU Pengayoman Cipinang melalui virtual zoom di Spesialis aqiqah, jl. Curug Raya, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat.

“Tahun ini jumlah hewan Qurban RSU Pengayoman sebanyak 4 ekor Sapi, 1 ekor domba dan 1 ekor kambing. Hewan Qurban akan kita bagikan kepada para penerima daging Qurban di lingkungan RSU Pengayoman Cipinang,” ujar Kepala RSU Pengayoman dr. Ummu Salamah kepada radaronline.id, Rabu, (21/7/2021).

dr Ummu mengatakan, pendistribusian daging qurban, panitia membagi 3 bagian, yaitu: 1/3 untuk sohibul kurban, 1/3 untuk kerabat baik yang mampu atau tidak mampu (sifatnya hadiah) dan 1/3 untuk yang tidak mampu, sifatnya shodaqoh.

“Qur’ban ini adalah murni dari kantong pribadi pegawai dari sebagian penghasilan yang sisihkan untuk Qur’ban, yang dikoordinir oleh Tim Rohis RSU pengayoman,” tambah Karumkit Pengayoman dr Ummu Salamah.

Dia menyampaikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply