Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Anggota Melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ARADIDE – Dalam rangka meningkatkan pembinaan mental spiritual, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide yg beragama Islam bersama-sama anggota satgas melaksanakan ibadah sholat jumat di pos Satgas YONMEK 521/DY, Jumat (25/6/2021).

Ibadah sholat jumat merupakan suatu kegiatan ibadah wajib bagi umat muslim yang rutin biasa dilakukan oleh anggota Koramil1703-04/Aradide setiap hari jumat bersama anggota Satgas dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta mempererat tali silaturahim.

Kegiatan ibadah bagi anggota yang beragama Islam wajib hukumnya, tak terkecuali ibadah sholat jumat. Hal ini sebagai landasan moral spiritual agar dalam pelaksanaan tugasnya, anggota sesuai dengan norma-norma dan kaidah yang berlaku.

Mengingat tempat ibadah bagi umat muslim/masjid diwilayah Aradide belum ada, untuk itu kegiatan ibadah sholat jumat dilaksanakan berjamaah dipos satgas.

Walaupun sarana terbatas, tetapi kegiatan sholat jumat tetap dilaksanakan bersama – sama anggota satgas, dengan tujuan untuk menjalin ukuwah islamiyah, dan meningkatkan kerjasama serta kekompakan untuk menunjang pelaksanaan tugas, dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan diwilayahnya.  (red)

Share.

About Author

Leave A Reply