Yonkav 6/NK Gelar Latihan Taktis Tingkat Pleton

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MEDAN – Dalam rangka mengasah kemampuan guna untuk menghadapi tugas sebagai pasukan kavaleri, seluruh prajurit Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Pleton bertempat di daerah latihan Desa Banyu Urip Sawit Seberang Kec. Wampu Kab. Langkat, Selasa (15/6/2021).

Tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 kegiatan latihan yang dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 9 s.d 12 Juni 2021 dengan menggunakan Ranpur Tank AMX 13 Canon, Tank AMX 13 Comando dan Tank AMX 13 APC.

Danyonkav 6/NK Letnan Kolonel Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos., menyampaikan bagi personel agar melaksanakan latihan dengan serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan ini dapat mencapai hasil yang maksimal.

Yang tidak kalah penting adalah bahwa faktor keselamatan merupakan prioritas utama dalam latihan ini. Latihan Taktis Tingkat Pleton ini merupakan bentuk latihan terprogram yang dilaksanakan sebelum menghadapi Latihan UST Pleton yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juli 2021.

Kegiatan Latihan Taktis Tingkat Pleton ini bertujuan agar prajurit Naga Karimata mampu dan memahami macam teknik dan taktis di dalam medan pertempuran guna melaksanakan penghancuran terhadap kelompok musuh yang menguasai daerah pemukiman guna menghadapi Latihan UST Pleton. (Toni Tambunan)

Sumber : Kodam 1 Bukit Barisan

Share.

About Author

Leave A Reply