Orang Tua Calon Peserta Didik Keluhkan Server PPDB 2021 Yang Bermasalah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) tahun ajaran 2021/2022 untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada jalur zonasi sudah dibuka dari 13 -16 Juni 2021 ini. 

Sayangnya, ketika masyarakat melakukan proses pendaftaran banyak orang tua calon peserta didik yang mengeluh karena server pendaftaran bermasalah.

Menanggapi hal itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar – Simalungun, James Andohar Siahaan, melalui ketua panitia PPDB Cabdis Siantar Drs. Hamonangan Aruan mengatakan, bahwa server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengalami kerusakan pada sistem pendaftaran.

“Dan saat ini sedang dilakukan penanganannya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara,” kata Hamonangan.

“Kami sarankan agar mencoba kembali pendaftarannya pada sore nanti,” ucapnya ketika awak media konfirmasi langsung di ruang kerjanya, Senin (14/6/2021).

Hamonangan juga menjelaskan, Bahwa sebelumnya juga sudah terjadi permasalahan pada server  PPDB online sejak dibukanya pendaftaran pada tiga jalur yakni afirmasi, zonasi dan prestasi.

Bahkan, pengumuman terhadap pendaftaran jalur sebelumnya belum bisa dilakukan. Ujarnya.

Ketika disinggung, apakah ada kemungkinan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara memperpanjang masa pendaftaran PPDB Online tersebut?

“Bisa jadi itu ada, tapi semuanya diputuskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dari evaluasi dan informasi masukkan yang ada di cabang dinas seluruhnya. Artinya, jika sistem masih belum bisa bekerja dengan baik,”jelas Hamonangan.

Untuk itu, Hamonangan  meminta kepada masyarakat supaya tidak merasa risau dan kuatir terkait pendaftaran PPDB online tersebut.

“Nanti di lihat dulu, pendaftaran akan diperpanjang atau tidak akan kami informasikan” pungkasnya.

Toni Tambunan

Share.

About Author

Leave A Reply