Jelang Pemilu 2024, PKS-Hanura Rajut Silaturahmi Kebangsaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BATAM  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam melanjutkan Silaturahim Kebangsaan ke berbagai partai politik dan kali ini ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Batam yang disebut sebagai Silaturahim Kebangsaan merajut semangat Persatuan dan Kesatuan dalam Kebhinekaan.

Tepat pukul 14.00 wib, jajaran Pengurus DPD PKS Batam yang melakukan kegiatan silaturahmi dipimpin langsung Ketua DPD PKS Batam, Yusuf S.Mn, MM.

Ketua DPD PKS Batam, Yusuf S.Mn, MM., didampingi Sekretaris DPD PKS Batam, Warya Burhanudin, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Batam Rohaizat ST., Anggota Fraksi PKS DPRD Batam M. Syafi’i, Ketua Bapilu DPD PKS Batam Arif, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Siti Nurul Syamsiah, Deputi PK2P BPKK Siti Nur Jannah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Batam dalam sesi perkenalan ketika kunjungan silaturahmi ke kantor DPC Hanura Batam di Jalan Ahmad Yani, Taman Baloi, Batam Kota, pada Kamis (10/6/2021).

Kedatangan rombongan DPD PKS Batam disambut oleh Ketua DPC Hanura Batam H. Iwan Krisnawan, SE , Sekretaris DPC Hanura Batam Kamaruddin, SE, Ketua Fraksi Hanura DPRD Batam Utusan Sarumaha, SH, Ketua Bapilu DPC Hanura Batam Dado Herdiansyah, Wakil Ketua Wilson Zalogo, SPdi, MM, Wakil Ketua Erni, SH, Wakil Ketua Dr. Siti Vera Notarina dan Wakil Ketua Putri Lina Sari.

Ketua DPD PKS Batam Yusuf, SMn, MM yang juga anggota DPRD Kepulauan Riau mengatakan selain perkenalan pengurus baru DPD PKS Batam, kunjungan tersebut juga meneruskan arahan dan perintah DPP PKS agar melakukan Silaturahim Kebangsaan ke setiap Parpol.

“Silaturahim Kebangsaan ini menyampaikan amanah bahwa kita sepakati bahwa Pancasila merupakan ideologi dasar negara yang harus kita jaga dan pertahankan demi bangsa Indonesia ” lanjut Yusuf.

Sebagai parpol koalisi pendukung pasangan H. M Rudi dan H. Amsakar Achmad, PKS Batam mengajak agar parpol koalisi turut mengambil peran dalam membantu, menjaga dan mengontrol pembangunan di Kota Batam. Dalam kesempatan ini DPD PKS Batam menyerahkan Cinderamata Plakat Silaturahim Kebangsaan ke DPC Hanura Batam.

Selaku tuan rumah H. Iwan Krisnawan, SE Ketua DPC Hanura Batam, menyambut gembira dan sukacita atas silaturahim dari DPD PKS Batam.

“Pertemuan ini adalah pertemuan bersejarah di tahun 2021, dua parpol bertemu dgn maksud dan tujuan silaturahmi,” ucap Iwan Krisnawan.

Hanura dan PKS selalu bersama kalau terkait Pilkada di Batam. Seperti diketahui bahwa Pilkada Batam 2015 dan 2020, Hanura dan PKS berada dalam satu gerbong yang sama dalam koalisi mendukung dan memenangkan pasangan Walikota H. M. Rudi dan Wakil Walikota H. Amsakar Achmad. Dan pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau 2020 dalam mendukung pasangan INSANI (H. Isdianto – Hj. Suryani), Tim Koalisi Hanura, PKS dan Demokrat juga memenangkan dengan selisih suara yang sangat signifikan untuk pasangan INSANI di tingkat Kota Batam. Tim Koalisi Parpol Kota Batam sebagai Ketua Dado Herdiansyah (Hanura) dan Sekretaris Warya Burhanudin (PKS).

“Dari sejarah kebersamaan dalam Pilkada ini, bukan hal yang tidak mungkin jika 2024 Hanura – PKS akan berkoalisi mengusung pasangan sendiri untuk Pilwako Batam” ujar Iwan Krisnawan penuh semangat. Hal ini di-Amiiin-kan oleh seluruh pengurus PKS dan Hanura yang hadir. Hanura saat ini mempunyai 4 kursi dewan dan PKS ada 5 kursi dewan. “Tolong ajari dan bantu kami agar 2024 bertambah kursi di Hanura menjadi 5 kursi agar kita bisa berkoalisi di Pilwako Batam dengan mengusung calon sendiri” ungkap Iwan Krisnawan kepada Pers.

“PKS dan Hanura di Batam ini, Seiring, Selangkah dan Seirama dalam Suka dan Bahagia dalam Pilkada” timpal Warya Burhanudin Sekretaris DPD PKS Batam.

Silaturahim ini saling menguatkan kembali simpul – simpul yang sudah terjalin, dan bersama sama dalam memperjuangkan hak – hak rakyat. Selain mengenalkan kepengurusan yang baru, PKS juga mengenalkan warna dan logo PKS yang baru.

“Warna logo kita saat ini hampir mirip, semoga kemiripan ini bisa berlanjut di Pilwako Batam 2024” lanjut Warya Burhanudin.

Sekretaris DPC Hanura Batam, Kamaruddin, SE mengatakan “Silaturahim kebangsaan yang dilakukan oleh PKS adalah hal yang sangat baik, dan hal – hal yang dibicarakan juga merupakan hal – hal yang baik juga, semoga apa yang didasari dan dimulai dari yang baik akan diijabah oleh Allah SWT dengan hasil yang baik pula”.

Hanura mengapresiasi langkah PKS dan kami memberikan acungan jempol atas militansi kader PKS ketika menjaga dan mengawasi Pilkada.

Data dan dokumen mengenai perolehan suara semua lengkap jika dibutuhkan. Sebagai adik di kancah parpol oleh PKS, Hanura lahir di tahun 2006 sedangkan PKS berdiri di tahun 1998 dengan nama PK (Partai Keadilan).

Pujian datang dari Sekretaris Fraksi PKS DPRD Batam, Rohaizat, ST yang dikenal sangat pandai berpantun, “Hanura mempunyai kader yang sangat baik, sangat profesional, dan menjadi bintang di Komisi 1 yaitu Utusan Sarumaha, SH”. Kata Rohaizat.

Hal ini langsung disambut oleh Anggota Fraksi PKS DPRD Batam M. Syafi’i dengan hal senada “Bukan Komisi 1 pak, tapi bintangnya DPRD Batam periode ini”. Karena dengan latar belakang keahliannya, Utusan Sarumaha mampu membuat DPRD Batam bergerak cepat dalam penanganan masalah – masalah yang berkaitan dengan masyarakat awam”.

Ketua Fraksi Hanura Batam yang di puji oleh teman sejawatnya di DPRD Batam dengan senyum simpul mengatakan “Bahwa yang saya lakukan adalah sesuai perintah partai, dan saya berterima kasih kepada Pak Iwan selaku Ketua Partai Hanura yang telah memberikan kebebasan dalam melakukan kegiatan di DPRD Batam selama hal yang dilakukan saya bermanfaat dan membela kepentingan masyarakat Batam”, ujar Utusan Sarumaha, SH.

Banyak kesamaan dan titik temu dalam memperjuangkan hak – hak masyarakat, terutama saat ini kami di DPRD sedang bekerjasama permasalahan penuntasan dan pencegahan COVID 19 dan hal- hal terkait BPJS.

Terkait Pilwako 2024, saat ini Hanura dan PKS masih melakukan pembenahan dan penguatan menjelang 2024, yang mana tahapan pemilihan legislatif akan sudah dimulai tahun 2022. Partai yang Nasionalis dan Religius ini sama – sama akan mengikuti Verifikasi Partai Politik.

“Kesempatan ini digunakan juga untuk diskusi dan tukar pikiran tentang pembangunan Kota Batam dan penguatan kerjasama politik untuk melakukan pengawasan dan kritik konstruktif dengan terus merajut semangat kebangsaan dan kebersamaan antar parpol serta dengan seluruh elemen masyarakat lainnya.” Ungkap Dado Herdiansyah Ketua Bapilu Hanura Batam mengakhiri pertemuan.  (BIN)

Share.

About Author

Leave A Reply