Sidang Artis Reza Artamevia Beragendakan Pledoi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Sidang Narkotika yang melibatkan artis ternama Reza Artamevia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), pada Kamis (3/6/2021) beragendakan pembacaan Pledoi.

Dalam pembelaannya, Leidermen Ujiawan selaku Kuasa Hukum mengatakan kliennya tidak terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf (a) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Karena dinilai tidak terbukti, lanjut Leidermen, Reza diminta untuk dibebaskan

” Kita menyatakan bahwa dakwaan kedua uang dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu kita nyatakan tidak terbukti secara sah dan meyakinkan. Itu kita minta terdakwa dibebaskan,” kata Leidermen Ujiawan usai persidangan kepada wartawan.

Dia menjelaskan, ada kejanggalan saat penangkapan oleh polisi. Hal itu bukan tanpa alasan, setelah menjenguk Gatot Brajamusti di Lapas (LP) Cipinang, kliennya digeledah petugas di Long Black Coffe, Balimester, Jatinegara, Jaktim.

“Reza sengaja dijebak pada saat itu karena karena hanya dua orang saksi yang melihat hal itu diantaranya Gatot dan Oktaviani,” jelasnya.

“Sedangkan di unsur Pasal 127 huruf (a) itu kan ada unsur-unsurnya penggunaan narkotika yaitu yang dimaksudkan bahwa terdakwa harus dibuktikan. Dia (Reza) menggunakan atau memakai atau tidak pada saat kejadian dia tidak sedang memakai,” paparnya.

Sementara itu, JPU Teguh Sentosa tetap pada tuntutannya yakni pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan.

Ia tetap menyatakan penyanyi tersebut melanggar pasal Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya menolak, saya tetap pada tuntutan sebelumnya yaitu hukuman penjara selama satu tahun enam bulan,” kata jaksa menjawab pertanyaan majelis hakim.

Sidang kembali dilanjutkan dengan agenda pembacaan Putusan Majelis Hakim pada Rabu mendatang.  (Restu)

Share.

About Author

Leave A Reply