Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Tinjau Warga Antisipasi Kebanjiran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Antisipasi banjir luapan sungai akibat curah hujan tinggi, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Sertu Hamam Hakim dan Serda Budi Septhyawan bersama Perangkat Desa lansung mendatangi para warga dan menghimbau untuk tetap waspada, Minggu (16/5/2021).

Guna mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan yang dapat menimbulkan kebanjiran serta merendam rumah warga, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat bersama Perangkat Desa bersosialisasi memberikan himbauan agar warga selalu waspada terhadap situasi kondisi cuaca saat ini.

Pantauan dilokasi terkini, Sertu Hamam Hakim mencatat ada beberapa akses jalan yang tergenang air.

“Jalur darat yang menghubungkan Desa Peribu ke Kuala Bhee terputus akibat meluapnya air dan beberapa Desa lainnya seperti Napai termasuk Peulekung. Namun untuk saat ini air berangsur – angsur bergerak surut. Oleh sebab itu, kami himbau para warga agar selalu waspada dan siap sedia jika sewaktu – waktu air naik lagi untuk mengurangi kerugian harta benda maupun lainnya”, terang Sertu Hamam Hakim

Sementara itu, Danramil 10/Woyla Barar Kapten Inf Herinizal, memerintahkan kepada seluruh Anggotanya untuk selalu update perkembangan di wilayah binaannya masing – masing.

“Curah hujan yang tinggi, memaksa kami untuk memerintah para Babinsa agar siaga di Desanya meskipun masih dalam nuansa lebaran. Babinsa harus selalu memantau dan memonitor keadaan dengan melakukan pemetaan terhadap daerah mana yang berpotensi kebanjiran. Bila sewaktu – waktu terjadi luapan, Babinsa bisa dengan sigap membantu masyarakat. Karena keselamatan warga mutlak harus kita jaga”, pungkas Kapten Herinizal

Share.

About Author

Leave A Reply