Rayakan Idul Fitri 1442 H, Kanwil Kemenkumham (KUSUMA) Gelar Halal Bi Halal Secara Virtual

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) tetap mempererat tali silaturahmi seluruh pegawai. Ditengah Pandemi Covid-19 seluruh jajaran KUSUMA tetap merayakan Idul Fitri dengan menggelar Halal bi halal secara virtual, Jumat (14/5/2021).

“Hari yang baik ini menjadi kebesaran bersama karena Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 13 Mei kemarin bersamaan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih. Saya menghaturkan minal aidin wal faizin. mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan. Mudah-mudahan kita semua senantiasa diberikan kedamaian, keberkahan, kesejahteraan dan kebahagiaan,” ucap Kepala KUSUMA Imam Suyudi membuka kegiatan.

Imam menjelaskan bahwa dari seluruh kegiatan di lingkungan KUSUMA yang telah dilaksanakan selama ini banyak hal positif yang terjadi. Apresiasi diberikan kepada seluruh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta para pegawai JFT dan JFU yang senantiasa kompak dan memberikan komunikasi informasi yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang masing-masing sehingga eksistensi KUSUMA sebagai pelayan masyarakat tetap terjaga.

Namun begitu, beberapa hal masih membutuhkan upaya peningkatan dan percepatan yang harus diwujudkan bersama dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang senantiasa digelorakan.

“Dengan semangat yang sama, marilah kita tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19. Semoga kebersamaan kita memberikan kenikmatan dan kebahagiaan dalam melaksanakan tugas. Marilah kita memakai masker yang benar, menjaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan yang bersih,” tutup Imam.

Meski tidak dapat bertatap muka secara langsung, semarak Lebaran tetap terasa nikmat. Para Kepala Divisi saling bertukar pantun sembari menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan diikuti oleh para pegawai lainnya.

Seluruh pegawai turut mengikuti kegiatan ini dari kediaman masing-masing di Kota Medan meski sejumlah pegawai juga menyatakan rasa haru dan rindu dengan keluarga yang berada di kota lain.

Namun sebagai Aparatur Sipil Negara yang baik, insan Pengayoman tetap mendukung dan mematuhi aturan yang berlaku. (Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply