Kota Parapat Di Terjang Banjir Bandang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Akibat curah hujan yang tinggi pada Kamis, 13 Mei 2021 sekitar pukul 15.30 WIB Kota Parapat diterjang Banjir bandang, lokasi banjir  di Jalan Sisingamangaraja  dan Jalan Anggarajim Kelurahan  Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Adapun  perkiraan sementara banjir berasal dari pertemuan sungai Batu Gaga dan Sungai kecil  di dekat SPBU Jl. Sisingamangaraja.

Akibat air Sungai Batu Gaga yang volumenya sangat tinggi, sehingga air tersebut meluap ke badan jalan, air meluap mengalir dari Jalan SM. Raja ke Jln.Kol TPR Sinaga ( Gerbang Parapat ) sehingga air mengalir ke halaman Mapolsek Parapat, namun Kantor Mapolsek tidak banjir.

Kemudian di lokasi jalan umum tepatnya di dekat Gereja HKBP Pardomuan Nagori Sibaganding, akibat hujan deras,  air hujan membawa batu, pasir, lumpur, kayu ( material ) ke badan jalan, sehingga kendaraan tidak dapat melintas dari jalan tersebut. 

 

Saat ini, Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting. SH sedang berkordinasi dengan Pihak PU Kabupaten Simalungun dan PT. TPL Sektor Aek Nauli agar alat berat mereka dapat  membersihkan materil tersebut dari badan jalan sehingga jalan dapat dilalui.

Untuk sementara arus lalulintas dialihkan  menggunakan jalan Alternatif Simpang Palang – Simpang Sitahoan atau sebaliknya.  (Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply