Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Distribusikan Bibit Tanaman Cabai dan Sawi Diperbatasan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kupang – NTT – Demi meningkatkan kualitas pangan masyarakat di perbatasan Satgas Pantas RI- RDTL Sektor Barat distribusikan bibit tanaman Cabai dan Sawi di Desa Eban Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten TTU, NTT, Sabtu (8/5/2021).

Melihat banyaknya lahan perkebunan masyarakat di wilayah Desa Eban yang masih kosong dan terbengkalai satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad berupaya mengajak masyarakat untuk menjadikan lahan perkebunan yang mereka miliki menjadi lebih produktif dan bermanfaat dengan cara membagikan bibit tanaman cabai dan sawi guna memenuhi kebutuhan pangan masyrakat itu sendiri.

Bibit tanaman cabai dan sawi yang dibagikan Satgas Yonarmed 6 merupakan bibit dari Mabesad yang diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat diperbatasan.

Penyaluran dan pendistribusian bibit tanaman ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian satgas pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad terhadap kualitas pangan diperbatasan dimana yang nantinya hasil dari perkebunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik untuk konsumsi sendiri maupun dapat dijadikan ladang penghasilan tambahan dengan menjual hasil panennya sendiri.

Martinus (53) salah satu warga yang menerima bibit mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas pendistribusian bibit tanaman yang dilakukan satgas Yonarmed 6 karena mengingat sudah lama lahan perkebunan miliknya tidak ditanami apapun dikarenakan keterbatasan bibit yang ia miliki.

“Semoga bibit ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tutur Mayor Arm Yoan Apreza selaku Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad.  (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply