Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Posramil 05/PC Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Lakukan Swab Test

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Posramil 05/Pante Cermin kodim 0105/Aceh Barat, Koptu Edi Sutrisno melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan dari Puskesmas Pante Ceureumin dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test terhadap warga di wilayah Kec. Pante Ceurmin, pada Sabtu (8/5/2021).

Dalam rangka mencari kepastian warga yang terindikasi kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin, tim kesehatan dari Puskesmas Pante Ceurmin melaksanakan pemeriksaan swab tes.

Adapaun warga yang melaksanakan Swab Tes di wilayah kecamatan Pante Ceureumin ada beberapa warga yakni Desa Lhok Guci 1 orang, Desa Krung Beukah 1 Orang dan Desa Gunung taro 5 Orang, hasil Swab tes tersebut semua dinyatakan Negatif.

Kepala Puskesmas Pante Ceureumin M. Nasir menyampaikan bahwa warga yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 7 orang, meliputi Desa Gunung taro sebanyak 5 orang, Desa Krung Beukah 1 orang dan Lhok guci 1 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19, ternyata hasilnya negatif.

“Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari”, ucap Kapuskesmas.

Sementara itu, Koptu Edi Sutrisno Babinsa Desa Krung Beukah yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitoring dan mencegah penularan seperti halnya dengan Swab Test ini, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

”Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Babinsa. (Yen)

Share.

About Author

Leave A Reply