PWI Kota Depok Resmi Kukuhkan 7 Anggota Muda

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, akhirnya menyerahkan sertifikat beserta kartu anggota muda kepada tujuh wartawan yang dinyatakan lulus ujian dan tes Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) yang dilaksanakan PWI Jawa Barat pada akhir Maret 2021 lalu.

Penyerahan sertifikat dan kartu anggota tersebut langsung diberikan oleh Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah, dan disaksikan Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, Tokoh Masyarakat Kota Depok, Sungkowo Pudjodinomo (Pakde Bowo), Acep Azhari, beserta seluruh anggota dan pembina PWI Kota Depok. Rabu (5/5/2021), di Kantor Sekretariat PWI Kota Depok, Jawa Barat.

“Benar, setelah melalui proses penilaian dari tim PWI Jawa Barat, PWI Kota Depok akhirnya ke tujuh anggota muda menerima sertifikat OKK dan kartu PWI dari PWI Jabar. Jadi, dengan adanya sertifikat OKK, ini merupakan langkah awal bagi para wartawan untuk mengikuti jenjang selanjutnya, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Pada UKW nanti, para peserta yang sudah lulus OKK ini bisa mengikuti UKW jenjang Muda,” ujar Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah.

Dia menyebutkan, bahwa wartawan yang telah lulus OKK sudah otomatis menjadi anggota PWI Kota Depok dan akan menjadi bagian dari regenerasi kepengurusan PWI di masa mendatang.

“Untuk itu, saya berharap agar semuanya yang sekarang sudah menjadi keluarga besar PWI Kota Depok menjaga marwah PWI, memberikan royalitas tinggi kepada organisasi, selalu kompak dan solid. Kedepannya, agar wartawan semakin profesional dan bekerja memegang teguh kode etik jurnalistik,” imbuh Rusdy.

Rusdy juga menambahkan, bahwa PWI Kota Depok di tahun 2021 akan melaksanakan UKW dan diharapkan seluruh peserta yang sudah lulus OKK langsung melanjutkan mengikuti UKW.

“Bahkan, agenda tahun ini kita adakan UKW, jadi diharapkan yang sudah lulus OKK ikut UKW,” ucap Wartawan senior Republika itu.

Diketahui kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, dan ketujuh wartawan yang lulus OKK tersebut diantaranya, 1. Bambang Banguntopo Wartawan sinardepok.com – 2. Agus Sutarman Wartawan swarapendidikan.com – 3. Wahyudin wartawan infobanua.com – 4. Hanny Wartawati siarandepok.com – 5. Furkan Sangiang Wartawan depoknews.id – 6. Supiyadi Ahmad Wartawan dapurremaja.com –
7. Atas Harahap Wartawan bidiknasional.com

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply