Ingatkan Calo Werfing, Danrem 081/DSJ : Jangan Jadi Pengkhianat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Proses seleksi penerimaan Prajurit TNI-AD (werfing) mempunyai peran penting untuk mendapatkan para Prajurit yang berkualitas dan semakin baik.

Mengingat pentingnya proses tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengingatkan untuk anggotanya tidak merusak hal itu dengan menjadi calo werfing atau oknum yang menjanjikan, memberikan jasa atau mengiming-imingi bisa meluluskan dengan imbalan tertentu.

“Jangan kalian coba-coba melakukan atau menjadi calo werfing, karena sanksi hukumnya sudah jelas dan tegas,” katanya pada saat apel pagi di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (4/5/2021).

Dia juga menegaskan dan berjanji, akan menindak tegas tanpa memandang pangkat dan jabatan bagi siapa saja anggotanya yang menjadi calo werfing.

“Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa sudah sering menegaskan di berbagai kesempatan kalau proses rekrutmen Prajurit TNI-AD itu bersih, jujur, transparan dan tidak dipungut biaya. Kalau ada di antara kita yang masih bermain-main dalam proses werfing, hal itu sama saja kita seperti pengkhianat,” jelasnya.

Danrem juga mengatakan, jika uang atau materi yang diperolah dalam werfing itu tidak membawa keberkahan dan seperti uang hasil korupsi atau sejenisnya.

Mengenai pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Danrem tidak bosan-bosannya kembali mengingatkan anggotanya untuk tetap disiplin menjalankan Prokes.

“Prokes mulai dari menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan merupakan upaya pencegahan terbaik, agar kita dan keluarga kita tetap terlindungi atau tidak tertular,” ujarnya.

Meskipun sebagian besar di antara mereka sudah pernah divaksin Covid-19, namun dia tetap meminta anggotanya untuk selalu disiplin Prokes. “Beberapa rekan kita yang saat ini dinyatakan telah terkonfirmasi, mereka juga pernah atau telah vaksin. Untuk itu kita yang masih diberikan kesehatan jangan pernah lengah dan kendor,” pungkasnya.

Berbagai arahan yang diberikan oleh Kolonel Inf Waris Ari Nugroho itu merupakan bentuk tanggung jawab dan kepeduliannya sebagai seorang Pimpinan terhadap anggota dan satuannya.  (Red)

Share.

About Author

Leave A Reply